Begini Cara TNI Peduli Masyarakat Desa

Majene

Mapos, Majene – Banyak cara dilakukan dalam memaknai bulan suci Ramadhan. Salah satunya yaitu meringankan beban masyarakat dengan jalan memberikan bantuan berupa sembako.

Demikian yang dilakukan jajaran TNI Kodim 1401 Majene. Rabu (6/6/2017) sekitar pukul 08.00 Wita pagi tadi, jajaran Kodim 1401 Majene membagikan sembako kepada masyarakat di Dusun Batususun Desa Bambangan Kecamatan Malunda.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 1401 Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho, pembagian sembako yang dia lakukan di Dusun Batususun lantaran disana tengah berlangsung kegiatan Pra TMMD Reguler ke -102.

Dibantu Pasiterdim 1401 Majene Lettu Inf Rusli serta Danramil 1401-04 Malunda Kapten Inf Ardan Nyampa dan Personil Koramil 1401-01/Malunda bersama dengan masyarakat sekitar 35 orang,
Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman yang juga Dansatgas TMMD membagi sembako kepada masyarakat dusun setempat. Ia menyebut, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial TNI kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Dan tolong jangan dilihat isinya namun wujud kemauan untuk berbagi inilah yang ingin kami lakukan disini,” kata Letkol Rahman.

Dikatakan, penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang dia lakukan adalah untuk membantu kesulitan warga masyarakat yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kendati nilainya kecil, namun bantuan ini memiliki hikmah yang sangat besar dalam upaya menghargai dan menjalin tali silaturahmi TNI dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di desa maupun elemen masyarakat lain dalam wilayah Kabupaten Majene,” kata Rahman.

Lebih jauh Letkol Rahman menyebut, kegiatan Pra TMMD Reguler ke – 102 Kodim 1401/Majene hari Ke-V di Desa Bambangan dan Desa Salutahongan Kecamatan Malunda telah mencapai progres yang cukup menggembirakan. Pasalnya, perintisan jalan dari Desa Bambangan ke Desa Salutahongan Kecamatan Malunda yang direncanakan sepanjang 2.450 meter dan lebar 5 meter, kini sudah rampung mencapai jarak sekitar 1.500 meter dengan menggunakan alat berat berupa excavator dan brecker.

Sedangkan progres lain seperti rehab masjid di Desa Bambangan yang kemarin masih pemasangan dinding batu bata, kini sudah dilanjutkan pada pemasangan keramik lantai serta perbaikan papan dinding bagian atas tembok masjid.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, masjid sudah bisa dimanfaatkan oleh warga,” pungkas Letkol Rahman.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *