Begini Cara Polres Matra Antisipasi Tahanan Kabur

Hukum

Mapos, Pasangkayu – Lima Tahanan Polsek Baras kini menempati ruang tahanan di Mapolres Mamuju Utara (Matra) setelah sebelumnya berhasil kabur dari tahanan Polsek Baras pada Jumat (4/5/2018) subuh dini hari.

Para tahanan ditangkap di tempat persembunyiannya di bukit pegunungan Dusun Masimbung Kecamatan Buluparigi Kabupaten Pasangkayu pada Minggu (6/5/2018) pukul 03.00 Wita dini hari.

Menurut Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, kini ruang tahanan diperketat.

“Alhamdulillah sudah sesuai dengan standar keamanan. Semua ruangan dilengkapi CCTV, sehingga kita bisa monitor semua,” kata Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, Minggu (6/5/2018).

Guna menghindari kasus tahanan kabur seperti beberapa waktu lalu, Polres Matra menerapkan sejumlah aturan baru. Personel penjagaan dilakukan penambahan, selain dilakukan pemeriksaan lebih ketat.

Para pembesuk menjalani pemeriksaan lebih ketat sebelum masuk menemui tahanan.

“Kita siapkan Polwan yang menggeledah para pengunjung yang akan besuk bila itu wanita, personel lainnya memeriksa pembesuk pria. Semua kendaraan kita periksa bila masuk di area Mapolres” jelasnya.

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana.

Seperti diketahui, sebanyak lima orang tahanan Polsek Baras kabur dengan menjebol jendela tahanan. Akibatnya, polisi harus bekerja keras untuk kembali menangkap mereka.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *