Begini Aksi Bhabinkamtibmas Tarailu Tolong Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju¬†–¬†Bhabinkamtibmas Desa Tarailu Brigpol Amsir Nasir turun tangan menolong korban kecelakaan lalu lintas di Desa Pokkang. Polisi tersebut sigap memberikan pertolongan kepada pengendara sepeda motor yang terjungkal ke tepian jalan.

Aksi Brigpol Amsir membawa korban ke Puskesmas.

Insiden kecelakaan tunggal tersebut berlangsung di Jalan Trans Sulawesi Sampaga Kalukku tepatnya di dekat belokang ke pokkang, Rabu (6/6/2016), sekitar pukul 07.00 WITA.

Korban kecelakaan tunggal itu sempat terkapar saat Brigpol Amsir tengah melintas menggunakan motor dinas untuk mengikuti apel gelar pasukan operasi ketupat siamasei 2018 di Mamuju.

Dalam sejumlah foto yang diterima mamujupos.com, nampak Brigpol Amsir memberikan pertolongan pertama kepada korban. Amsir berposisi memangku dan terlihat membawa korban pria paruh baya ini menuju Puskesmas Beru-beru, Kecamatan Kalukku.

Tak sampai disitu saja, aksi heroik Brigpol Amri setelah tiba di Puskesmas tetap mendampingi dan merawat korban.

Akibat kecelakaan itu korban mengalami luka-luka lecet.

Brigpol Amsir saat melakukan perawatan kepada korban lakalantas di Puskesmas Beru-beru.

Terpisah, Polsek Sampaga Iptu Mukhtar yang mengetahui aksi anggotanya menolong korban lakalantas, memberikan apresiasinya.

Menurut dia, kesigapan anggota bhabinkamtibmas Polsek Sampaga Desa Tarailu ini sangat membantu korban untuk mendapatkan pertolongan.

“Sudah menjadi tugas kami (kepolisian, red) memberikan pertolongan. Untuk kejadian tabrakan, memang dibutuhkan kesigapan untuk menolong korban dimanapun dan kapapun itu,” beber Mukhtar.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.