BBM Langka di Mamuju

Mamuju

Mapos, Mamuju – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU di Kabupaten Mamuju akhir-akhir ini memang terasah.

Selain Premium, BBM jenis Pertalite dan Solar juga kerap habis sehingga puluhan kendaraan melakukan antrian panjang menunggu pasokan dari pertamina.

Kesulitan mendapatkan BBM sudah dialami warga sejak Selasa (21/8/2018) kemarin hingga hari ini.

Warga Mamuju, Ansar (30) mengaku sudah berkeliling ke tiga SPBU untuk membeli BBM, namun semuanya kosong. “Daripada motor mogok mending antri sambil menunggu pasokan BBM jam 02.00 dini hari,” katanya.

Keberadaan penjual bensin eceran yang biasanya menjadi alternatif warga untuk mendapatkan BBM juga tidak terlihat karena persediaan sudah kosong selama beberapa hari.‎

“Sudah dua hari BBM kosong di SPBU, baik di SPBU Simbuang, SPBU Rangas dan SPBU yang berada di jalur dua kali Mamuju,” sebutnya.

Menurutnya, pasokan BBM akan masuk jam 02.00 dini hari.

“Yang saya tahu, jam 02.00 dini hari BBM masuk, itu kata petugas SPBU,” ujarnya. Rabu (22/8/2018).

Warga Mamuju ini meminta agar ada perhatian pemerintah terkait lamgkanya BBM di Mamuju.

“Harusnya ada perhatian pemerintah untuk mengantisipasi langkahnya BBM,” ujarnya.

Tak hanya itu, warga Mamuju ini juga meminta kepada kepolisian untuk turun tangan mensurvey setiap SPBU untuk mengantisipasi terjadinya penimbungan BBM.

SPBU/ilustrasi.

“Baiknya pihak kepolisian turun mensurvey setiap SPBU, diduga terjadi penimbungan BBM dan juga saya menduga sengaja pihak SPBU bilang habis ternyata di tengah malam buta didrop ke pembeli dengan menggunakan jeriken,” pungkasnya.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *