Bantu Korban Gempa di Palu, Polda Sulbar Kirim 100 Personel Brimob

Peristiwa

Mapos, Mamuju¬†–¬†Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar mengirim 100 personel untuk membantu korban bencana gempa bumi Palu, Sulawesi Tengah , Sabtu (29/09/2018) pagi.

Ratusan personel Polda Sulbar terdiri dari 100 personel kualifikasi Pelopor, Satuan Brimob Polda Sulbar,

“Pagi hari ini kita apelkan untuk membantu BKO Polda Sulteng sebanyak 100 personel. Kita berangkatkan personel melalui jalur darat untuk membantu serta memberikan bantuan kepada korban gempa,” jelas Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, usai memimpin apel pelepasan pasukan bantuan Brimob Polda Sulbar, di Mako Brimob Polda Sulbar, jalan Pattana Endeng, Simboro, Mamuju Sulawesi Barat.

Kapolda Sulbar mengatakan, seluruh personel Polda Sulbar akan bertugas selama sebulan dan ditempatkan didua kecamatan paling terdampak di Palu. Pasukan yang dikirim akan bergabung bersama personel Polda Sulteng dan Mabes Polri yang sementara juga diberangkatkan.

“Saya sampaikan, para personel patuhi perintah komandan. Jangan mengeluh karena kalian datang untuk berikan solusi, dan semangat. kalian datang untuk membantu bukan untuk menjadi beban disana,” pesan Kapolda kepada seluruh personel yang diberangkatkan.

Ia juga mengingatkan, jalankan tugas kemanusiaan ini dengan rasa penuh tanggung jawab dan Ikhlas.

100 personel dari Brimob Polda Sulbar dikirim untuk membantu korban gempa di Palu, Sulteng.

“Untuk kemanusiaan, jalankan tugas yang diberikan dengan rasa tanggung jawab dan ikhlas,” kunci Kapolda.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *