Banjir di Tapalang

Peristiwa

Mapos, MamujuĀ – Banjir merendam Kecamatan Tapalang, Mamuju. Air masuk ke permukiman warga sejak pukul 16.00 Wita.

Banjir Rendam Tapalang.

Dari informasi yang dihimpun, belasan rumah terendam banjir setinggi 60 cm. Banjir ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir yang terjadi saat ini. Puluhan kepala keluarga terpaksa mengungsi ke tempat aman karena takut banjir susulan terjadi.

“Banjirnya ini tiba-tiba datangnya, saat di mana warga sedang asik beristrahat dan sedang beraktivitas, banjir ini juga membuat akses jalan dari Kabupaten Mamuju menuju Kecamatan Tapalang terhambat karena air banjir masih tinggi,” ujar warga, Irman kepada mamujupos.com, Selasa (24/4/2018).

Banjir Rendam Tapalang.

Irman juga menuturkan, banjir ini akibat dampak hujan lebat yang melanda Kabupaten Mamuju pada Selasa siang sehingga air sungai meluap. Selain menggenangi belasan puluhan rumah warga, banjir ini juga membuat beberapa hewan ternak warga ada yang mati.

“Untuk informasi sementara ada beberapa hewan ternak warga yang mati terendam banjir. Tetapi untuk korban jiwa tidak ada” jelas Irman.

Ada beberapa warga yang terpaksa mengevakuasi dan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi agar terhindar dari banjir susulan.

“Saat ini yang ditakutkan warga adalah banjir susulan, karena mengingat curah hujan masih tinggi,” tukasnya.

Tapalang terendam banjir.

Seperti yang terlihat di Kelurahan Dayanginna air setinggi paha orang dewasa.

(fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *