Balita Arif Syam Penderita Syndrome Down dan Sesak Nafas Butuh Bantuan

Kesehatan

Mapos, Mamuju¬†–¬†Arif Syam, Balita yang masih berumur 40 hari asal Dusun Baobatu Desa Bambu, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk mengobati penyakit Syndrome Down (Kembar Sedunia) dan Sesak Nafas yang dideritanya.

Uluran tangan para dermawan dibutuhkan Nusyamsi ibu dari pasien balita Arif Syam guna mengobati penyakit anaknya. Pasalnya, kondisi kedua orangtua balita Arief Syam hanya pedagang bakso bakar biasa yang berpenghasilan pas-pasan.

Menurut Nusyamsi, anaknya kini dirawat di RSUD Mamuju ruang Cempaka. selaku orangtua ia merasa sedih dan tidak bisa berbuat banyak karena pekerjannya hanyalah pedagang bakso bakar, itupun dirinya akui hanya membantu bukan pemilik dari bakso bakar.

Pasalnya, pihak RSUD Mamuju menyarankan agar anaknya segera dilakukan rujukan ke RS Makassar, Sulsel.

“Mulai hari Jumat (7/9/208) anak saya disarankan untuk dirujuk ke RS Makassar, namun sampai sekarang saya belum iyakan karena memikirkan biaya selama di Makassar. Saya sangat berharap bantuan pemerintah, dan dermawan kalau memang ada saya sangat berterimakasih,” ujarnya.

Walaupun memiliki kartu BPJS, sambung Nusyamsi, BPJS, tidak menanggung biaya akomodasi dan biaya hidup di Makassar yang diakui berat baginya. Belum lagi biaya obat-obatan diluar tanggungan BPJS serta biaya hidup lainnya.

Nusyamsi berharap, kiranya ada perhatian dari pemerintah dan kepedulian para dermawan bisa meringankan biaya pengobatan anaknya.

Balita Arif Syam.

“Saya sangat berharap perhatian dari pemerintan dan uluran tangan para dermawan bisa meringankan biaya pengobatan Arif,” akunya.

(toni)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.