Bakti Sosial di Masjid Jabal Nur, Iptu Mukhtar: Agama Lain Juga Turut Membantu

Gambar Bakti Sosial di Masjid Jabal Nur, Iptu Mukhtar: Agama Lain Juga Turut Membantu

Mapos, Mateng – Menjelang ibadah Jumat, jajaran Personil Polsek Karossa bergotong-royong membersihkan halaman Masjid Jabal Nur di Dusun Lotu, Desa Karossa, Jumat (30/11/2018).

Ada terpupuk rasa toleransi. Pasalnya, tidak hanya yang beragama muslim saja yang turut membersihkan masjid. Ada agama non muslim juga turut dalam gotong-rotong tersebut.

Kepada mamujupos.com, Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi menjelaskan, kegiatan kerja bakti bersama-sama personil yang beragama Kristen sebagai wujud memupuk tali persaudaraan antar umat beragama serta sebagai perekat tali kasih.

Personil Polsek Karossa bersih-bersih Masjid

Tujuan dari pelaksanaan kerja bakti ini agar lokasi ini bersih ketika memasuki ibadah Jumat. Selain menata halaman, dinding masjid juga dibersihkan. Taman di halaman masjid juga dirapikan, tempat wudlu dan lainnya.

“Kami inginkan ketika melaksanakan ibadah, para jamaah merasa nyaman,” ungkap Mukhtar.

Menurutnya, dengan keterlibatan umat agama lain dalam pembersihan masjid, melambangkan wujud persaudaraan antar umat beragama di wilayah tersebut.

“Kami sangat menjunjung tinggi tali persaudaraan antar umat beragama, dan kegiatan pembersihan seperti ini akan terus kita galakkan demi memupuk tali kasih dan mempererat toleransi,” tutur Mukhtar.

“Polri adalah bagian dari masyarakat. Gotong royong ini melatih anggota lebih merakyat dan proaktif jika ada masyarakat yang memerlukan pelayanan dari polisi,” sambungnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan dan kerapian tempat ibadah.

Selain bersih- bersih masjid di Dusun Lotu, kegiatan serupa juga akan dilakukan di beberapa masjid lainnya di Kecamatan Karossa.

“Jadi tidak hanya di sini. Namun akan dilaksanakan secara kontinyu dan bergantian ditempat lainnya,” tandasnya.

(*)