Awas, Maling Gasak Inventaris Sekolah

Peristiwa

Mapos, Majene – Maling kembali beraksi di sekolah-sekolah. Kali ini yang disantroni adalah sekolah dasar negeri (SDN) No 4 Galung-galung Kecamatan Pamboang.

Dilaporkan oleh humas Polda Sulbar Senin (23/4/2018) , kehilangan baru disadari oleh penjaga sekolah saat hendak akan membuka ruang guru dan kantin. Pintu ruang guru didapati dalam keadaan rusak.

Menurut keterangan pihak sekolah, pelaku memasuki ruang guru dan dapur sekolah dengan cara merusak gembok pintu berdasarkan observasi yang mereka lakukan.

Ada pun barang-barang dinas invetaris milik sekolah yang hilang diambil oleh pelaku berupa 1 unit laptop merk Asus, 1 unit laptop merk Compac, 1 unit perangkat wifi merk Net One, 1 unit LCD Proyektor merk Panasonic, 1 unit Bel listrik, 1 buah kompor gas merk Quantum dan 2 buah tabung gas ukuran 3 kg.

Akibatnya, pihak sekolah harus menanggung kerugian materi yang ditaksir mencapai Rp 20.750.000,- (Dua puluh juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

Personil polsek Pamboang yang mendatangi TKP dan melakukan olah TKP menjelaskan bahwa modus pelaku menggasak inventaris milik sekolah dengan cara mencungkil pintu ruangan guru dan dapur sekolah.

Diperkirakan aksi pelaku dilancarkan pada Minggu (22/4/2018) lewat tengah malam atau dini hari, hal itu di simpulkan berdasarkan keterangan yang dihimpun dari para saksi.

Saat ini, kasusnya tengah ditangani unit Reskrim Polsek Pamboang untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Kapolsek Pamboang AKP I Wayan S dikonfirmasi Senin (23/4/2018) membenarkan kejadian tersebut. “Kita sudah melakukan olah TKP tadi dan sudah dilaporkan ke Polres Majene,” aku Wayan singkat.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...