Astagfirullah… Oknum ASN di Polman Cabuli Anak Dibawah Umur

Peristiwa

Mapos, Polman – Kepolisian Resort Polman, membongkar kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur yang diduga dilakukan oleh oknum ASN.

Pelaku berinisial ANH (55), alamat di jalan Ahmad Yani, Lingkungan Pa’giling, Kelurahan Tinambung, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar.

Kasus ini terbongkar setelah kedua orang tua korban melaporkan pelaku ke Polsek Tinambung atas dugaan pencabulan.

Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Niki Ramdhany mengatakan, terbongkarnya kasus dugaan pencabulan oleh oknum staf tenaga tekhnis / Caraka SD Inpres tersebut atas laporan orangtua korban ke polisi. Jumat (27/4/2018).

Pelaku diduga telah melakukan aksi bejatnya terhadap F (9), siswi di salah satu sekolah dasar di Tinambung.

Modus pelaku dalam menjalankan aksinya yaitu mendatangi rumah korban dan mengajaknya ke rumahnya. Setiba di rumah pelaku, korban disuguhkan minuman air gelas dan roti.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku duduk disamping korban. Berselang beberapa menit, pelaku kemudian membuka celananya dan membaringkan korban di kursi serta membuka celana korban. Dari aksinya itu, korban menolak dan menahan tangan pelaku.

“Lantaran dikuasai nafsu, pelaku kembali membuka celana korban dan mulailah pelaku menjalankan aksinya,” terang Niki

Menindak lanjuti perkara tersebut, lanjut Niki, korban di bawah ke RSUD Polewali untuk di visum.

‘’Korban sudah kami lakukan visum dan terbukti adanya bekas pencabulan,’’ ungkap Niki.

Pelaku telah diamankan di Mapolres Polman dan disangkakan pasal 81 ayat (2) subs Pasal 82 ayat (1) UU RI No. 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No. 1 thn 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 thn 2003 tentang perlindungan anak dan atau Pasal 290 ke-2e KUHPidana, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *