AST Usul Pensiun Maret 2020

  • 6 Mar 2020
  • Politik
  • R Fajar Soenoe
  • 16048
Gambar AST Usul Pensiun Maret 2020

Mapos, Majene — Salah seorang penantang petahana Bupati Majene Andi Syukri Tammalele yang biasa disapa AST rencananya akan mengajukan permohonan pensiun lewat Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Maret 2020.

Niat mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Ia lakukan lantaran ingin mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Majene.

Diketahui, AST saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Majene dan akan memasuki masa pensiun pada Desember 2022 mendatang.

“Saya minta pensiun saja supaya memudahkan segala pengurusan,” ujarnya pekan lalu.

Dikatakan, jika melihat tahapan Pemilukada Kabupaten Majene, maka diperkirakan persetujuan pensiun dari pusat sekitar April 2020.

“Artinya, saya sudah bukan lagi ASN pada waktu itu. Kan, kalau pensiun artinya kita sudah selamat,” ujarnya.

Disinggung soal siapa yang akan mendampingi dirinya untuk maju sebagai calon wakil, AST secara tegas mengatakan, yang dimaksud ialah Aris Munandar.

“Karena kami berdua masih status ASN, maka semua syarat administrasi harus dirampungkan dulu sebelum deklarasi,” katanya seraya menambahkan bahwa keinginannya maju sebagai Bupati Majene telah mendapat restu dari sejumlah tokoh politik, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

(ipunk)