Andi Zaraswati Serahkan Dukungan ke KPU Sulbar

Politik

Mapos, Mamuju – Untuk memenuhi tanggung jawab politik sebagai warga negara untuk ikut mengambil bagian dalam pembangunan demokrasi di daerah secara khusus dan Indonesia pada umumnya, Si Cantik Dr. Andi Saraswati, SE., M.Si hari ini Rabu (25/4/2018) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar.

Menurut Andi Zaraswati, kedatangannya ke KPU Sulbar sekitar pukul 17.00 Wita sore tadi untuk memberikan berkas dukungan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai calon nggota dewan perwakilan daerah (DPD) RI periode 2019 – 2024.

“Alhamdulillah sudah dapat diterima oleh KPU Provinsi di Mamuju. Saya mengantar langsung dan mengikuti proses dan prosedure sebagaimana ketemtuan PKPU, untuk ditindaklanjuti pada proses selanjutnya,” tutur Andi Zaraswati.

Menurut dia, persyaratan untuk menjadi calon perseorangan DPD RI tahun ini berbeda dari pemilu tahun lalu.

Dukungan KTP katanya tidak hanya dibuktikan secara fisik saja, namun harus diinput ke website KPU melalui program SIPPP.

“Memang ini sedikit menyulitkan, tapi tentu ada alasan khusus KPU, dan manfaatnya pasti ada. Selain menjamin kualitas kerja administrasi KPU, juga dapat menguji integritas calon DPD, sejauh mana calon mampu memenuhi persyaratan dan menyesuaikan secara konsisten dan tanggungjawab terhadap kesesuaian antara data KTP yang sudah diinput ke SIPPP KPU dengan fisik dukungan KTP,” jelasnya.

Menjadi peserta pemilu, lanjut dia bukan hanya memenuhi tanggungjawab politik, tetapi juga tanggung jawab moral dan sosial utk bersama-sama mewuudkan cita-cita pembangunan daerah dan nasional yaitu masyarakat Indonesia sejahtera yang berkeadilan. “Dan saya berusaha menjadi bagian dalam perjuangan tersebut,” terangnya.

Andi Saraswati.

Dia berharap proses dan tahapan pemilu yang berlangsung saat ini hingga puncaknya pada pemilu 2019 dapat berjalan secara demokratis, jujur, bersih dan transparan. “Yang terpenting penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu dapat bekerja profesional dengan penuh tanggungjawab dalam melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas, berintegritas dan memiliki komitmen yang kuat bekerja untuk rakyat, khususnya di Sulawesi Barat,” tegas Andi Zaraswati.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *