Andi Rita Mariani dan “Citra Kartini Indonesia 2018”

Lifestile

Mapos, Mamuju – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat patut berbangga. Pasalnya di awal tahun 2018 bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 21 April, salah satu pejabat di Sulbar mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

Dia adalah salah satu perempuan terbaik Sulawesi Barat yang baru-baru ini menerima penghargaan berupa “Citra Kartini Indonesia 2018”

Andi Rita Mariani, yang saat ini menjabat sebagai Kepala BKKBN perwakilan Provinsi Sulawesi Barat.

Saat kami bertandang ke kantornya, Jumat (4/5/2018), Andi Rita bercerita, awalnya dirinya tidak menyangka akan menerima penghargaan itu.

“Setelah menerima undangan dari Lembaga Anugera Prestasi Insani (LAPI). Kagetnya bukan main. Saya sempat bertanya dan tidak percaya. Kok bisa ya saya yang terpilih. Pada hal masih banyak wanita-wanita hebat di Sulawesi Barat ini,” urainya kepada mamujupos.com.

Menurutnya, untuk Provinsi se Indonesia ada lima yang menerima penghargaan itu dengan lima kategori Kartini Indonesia terbaik.

“Saya kategori Citra Kartini. Piagam penghargaan itu diberikan pada Minggu malam (29/4/2018) oleh Lembaga Anugera Prestasi Insani (LAPI) di The Grand Ballroom Lumire Hotel Jakarta Pusat,” sebutnya.

Dalam penghargaan ini, sambungnya, pihak LAPI memberikan penghargaan Citra Kartini Indonesia 2018 kepada pelaku pembangunan di segala bidang baik pemerintahan maupun swasta khusus untuk kalangan wanita-wanita Indonesia.

Para wanita yang menerima penghargaan itu yakni wanita yang telah memberikan kontribusi dan karya nyata dalam pembangunan kepada bangsa dan negara untuk terwujudnya kesejahteraan rakyat.

”Mungkin juga saya dinilai salah satu tokoh wanita yang mampu menjadi panutan di tengah masyarakat,” terang Andi Rita.

Ia bercerita, dirinya tak kuasa menahan haru saat menerima penghargaan yang diperuntukkan kepadanya selaku tokoh perempuan yang telah mendedikasikan diri untuk kepentingan perjuangan kaum perempuan, mendorong persamaan hak perempuan dan laki-laki, serta tetap menjalankan fungsinya selaku ibu dari anak-anaknya dan menjadi pendamping setia bagi suaminya.

Ia mengemukakan, kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan sudah banyak menorehkan perkembangan positif dalam pembangunan karakter bangsa yang berbudaya dan bernegara.

“Saya berharap Kartini-Kartini berikutnya dan saat ini untuk terus dapat menyumbangkan dedikasinya demi tercapainya pembangunan di Sulawesi Barat yang lebih bagus lagi,” ujarnya.

Andi Rita menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut. Menurutnya, ia bersama suaminya hanya memiliki niat untuk mengabdi dan mempersembahkan yang terbaik untuk Provinsi Sulawesi Barat yang tercinta.

Untuk kedepannya, Andi Rita berharap, esok akan ada perempuan-perempuan di Sulawesi Barat yang bisa berhasil dan di akui di Negara ini seperti dirinya.

“Saya akan terus berkarya dalam memperjuangkan hak-hak dari wanita khususnya perempuan Sulawesi Barat dan juga anak bangsa yang merupakan masa depan Sulawesi Barat

“Dengan penghargaan yang saya terima ini, akan menjadi acuan dan motivasi bagi saya untuk terus berkarya serta memperjuangkan hak-hak wanita dan anak di Sulawesi Barat,” tutup Andi Rita.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *