Aksi Ribuan Perawat, Komisi II: Kita Akan Bahas di RDP

Peristiwa

Mapos, Polman¬†–¬†Ribuan perawat honorer yang tergabung dalam Gerakan Aksi Solidaritas Seluruh Perawat Honorer se Kabupaten Polman menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Polman. Mereka menuntut agar nasib para tenaga honorer dapat diperhatikan dan diangkat menjadi CPNS.

Menanggapi aksi itu, Komisi II DPRD, Jamar Jasin Badu menyampaikan, secara kelembagaan dan pribadi, sangat prihatin atas kejadian ini dan Ini merupakan pekerjaan rumah untuk kami sebagai anggota dewan dan tentunya persoalan ini akan kita bawa ke pusat.

“Saya akan minta kepada Komisi IV untuk membantu membahas pada Rapat Dengar Pendapat (RDP). Apabila mereka tidak bisa hadir maka saya akan ambil alih untuk menerima adik-adik dalam pembahasan RDP,” ujar politisi PAN ini. Senin (7/5/2018).

Sebagai wakil rakyat, kata Jamar, wajib hukumnya untuk menindak lanjuti apa yang menjadi aspirasi adik-adik.

“Tuntutan adik-adik menjadi tanggungjawab saya selaku Komisi II dan tentunya setelah pimpinan datang dari Jakarta, kami akan membicarakan dan memanggil pihak-pihak yang berkepentingan untuk membahas persoalan ini,” pungkasnya.

Perlu adik-adik ketahui bahwa sebelumnya, Komisi IV dan perwakilan perawat pernah melakukan pertemuan di Jakarta membahas persoalan upah dan hingga saat ini kita masih menunggu tindak lanjutnya.

“Bila adik-adik ingin melakukan aksi, agar kiranya dapat menyampaikan ke kami terlebih dahulu agar kami dapat mengundang pihak-pihak terkait yang membidangi persoalan ini,” tutunya.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *