Aksi Polsek Sampaga di Balik Hari Buruh

Sulawesi Barat

Setiap tanggal 1 Mei, diperingati sebagai Hari Buruh. Para buruh se Indonesia memperingati hari tersebut sesuai dengan kegiatan mereka masing-masing.

Namun. Mari kita menegok kebelakang. Di Hari Buruh ini, Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi, memimpin kegiatan pembersihan bersama personil jajaran di lingkungan markas dan menata kembali kerapian ruangan kerja di masing-masing satuan dan bagian, Selasa (1/5/2018).

Seluruh personil dan tak ketinggalan Kapolsek pun bahu membahu membersihkan halaman kantor Mapolsek Sampaga.

Utamanya, aksi bersih-bersih itu menyisihkan berkas yang sudah tidak terpakai, membersihkan halaman kantor dan menata serta merapikan taman.

Tak hanya menyapu sampah yang ada di halaman tersebut. Tapi para anggota beserta Kapolsek ini juga menebas rumput dan memangkan tanaman agar rapi.

Seluruh personil, baik Perwira maupun Bintara, terpantau melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan di halaman utama, parkiran, selokan hingga bagian dalam perkantoran.

Sampah dedaunan dan kertas tak terpakai hingga sampah plastik langsung dibuang tempat penampungan kemudian dibakar.

“Kebersihan adalah bagian dari iman selain itu kualitas kerja juga akan nyaman dan baik apabila didukung oleh kondisi lingkungan kerja yang bersih dan rapi,” ungkap Kapolsek

Kapolres mengajak segenap personil untuk bersama-sama memelihara kebersihan dan keasrian lingkungan sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan serta meningkatkan kualitas kinerja selaku aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Mari bersama-sama menjaga kebersihan, keindahan dan kerapian markas kantor kita. Sehingga Kita akan lebih bersemangat dan nyaman untuk melakukan kegiatan dan aktifitas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, di hari buruh ini, kita lakukan dengan cara yang positif. Aksi bersih ini diharapkan harus setiap hari dilaksanakan. Bukan cuma di hari buruh saja. Apalagi dalam agama Islam ada seruan untuk bersih. Kebersihan itu sebagian dari iman.

Pesan Kapolsek, kebersihan tidak hanya pada lingkungan semata tetapi segalanya. Termasuk dalam bersikap dan berpenampilan.

Berikut video Aksi Polsek Sampaga di Hari Buruh

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *