AKP Suhartono: Gerakan Bersepeda Solusi Tekan Angka Kecelakaan Bagi Pelajar

Polewali

Mapos, Polman¬†–¬†Demi menciptakan keselamatan para pelajar di jalan, satuan lalulintas Polres Polman menggemakan “Gerakan Sekolah Bersepeda”.

Gerakan bersepeda tersebut guna mencegah dan mengurangi kasus kecelakaan lalulintas yang seringkali diawali dengan pelanggaran.

Data dari satuan lalulintas Polres Polman, kasus pelanggaran dan kecelakaan didominasi oleh pemuda atau pelajar.

“Dengan gerakan bersekolah ini diharapkan mampu menekan angka pelanggaran dan kecelakaan,” harap Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono saat memberikan sosialisasi dan pengapresiasian di SMAN 1 Polewali, Kamis (30/8/2018).

Menurut Suhartono, tujuan utama Gerakan Bersepeda ini adalah guna menekan angka kecelakaan lalulintas dan pelanggaran dalam berkendara.

Selain itu, lanjut Suhartono, manfaat dari bersepeda, disamping untuk kesehatan juga meningkatkan kebugaran tubuh, ramah lingkungan dan pastinya murah.

Suhartono mengatakan, program Bersepeda ke Sekolah digelorakan oleh jajaran satuan lalulintas Polres Polman untuk mewujudkan keselamatan berlalulintas di wilayah hukum Polres Polman.

“Gerakan ini dicetus untuk menyelamatkan para generasi penerus bangsa dari bahaya kecelakaan lalulintas,” ujarnya.

Selain mensosialisasikan gerakan bersepeda, satuan lalulintas Polres Polman juga memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang pentingnya berkendara dengan melengkapi surat-surat kendaraan.

“Kita selalu mengingatkan kepada semua pengendara agar selalu melengkapi surat kendaraan saat mengendarai kendaraannya,” ujarnya.

foto/istimewa

Dengan kelengkapan kendaraan, berarti masyarakat telah membantu program Polres Polman Mewujudkan Kamtibmas Amang-amang Polman.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *