AKP Suhartono: Apel Pagi Merupakan Tuntutan Kedisiplinan

Polewali

Mapos, Polman¬†–¬†Apel pagi disetiap instansi merupakan kegiatan rutin. Hal senadapun dilakukan oleh instutsi Kepolisian.

Megawali tugas rutin, jajaran personil satuan lalulintas Polres Polman melaksanakan apel pagi di halaman Mapolres Polman, Selasa (17/4/2018).

Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono tersebut, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil satlantas sebelum melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dan pengaturan lalulintas di pagi hari.

“Selain pengecekan personil, apel pagi rutin ini dilaksanakan untuk menjaga kedisiplinan dan kesiapsiagaan anggota sebelum melaksanakan tugas di lapangan,” ujar Suhartono.

Suhartono menuturkan, selain itu, dirinya juga menekankan soal disiplin waktu bagi personilnya.

“Apel pagi yang biasa dilaksanakan pukul 06.30 Wita, kini dimajukan pada pukul 06.00 Wita,” beber Suhartono.

Hal ini dilakukan, kata Suhartono, agar setiap personil mampu memberikan pelayanan awal pagi kepada masyarakat.

“Kita tahu bahwa aktivitas masyarakat di awal pagi sangat padat. Olehnya itu pelayanan maksimal harus kitaerikan kepada masyarakat,” terang Suhartono.

Selain itu, kata Suhartono, kelengkapan personil dalam menjalankan aktivitas juga menjadi salah satu perhatian. Seperti rompi, tongkat, borgol, kacamata dan senpi.

“Sesuai Perkap nomor 01 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan Polri dengan konsep berpikir Polisi lalulintas harus mampu melindungi diri dan mampu maksimal memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat di jalan,” tutup Suhartono.

(fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *