Akhirnya…Gubernur dan Bupati Lihat Langsung Lokasi Tanggul Jebol

Berita Utama

Mapos, Pasangkayu – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu, meninjau langsung jalan penghubung desa di Dusun Kalindu, Desa Lariang yang terputus akibat tanggul penahan banjir sungai jebol beberapa bulan lalu.

Mengetahui Gubernur dan Bupati meninjau lokasi jalan putus, ratusan warga dusun Kalindu pun langsung curhat dan meminta Gubernur segera mengambil langkah. Agar perkampungan mereka tidak terisolir.

Gubernur dan Bupati Pasangkayu langsung survey lokasi bencana

“Akan segera berkordinasi dengan pemerintah pusat untuk menanggulangi tanggul sungai Lariang yang jebol. Dan akan berkoodinasi dengan dengan pihak Balai Sungai wilayah 3 Palu, Sulteng agar untuk segera perbaikan tanggul,” akunya.

“Saya cukup prihatin terhadap peristiwa yang dialami warga Dusun Kalindu. Saya berharap pemerintah pusat segera turun tangan memperbaiki tanggul dan juga melakukan pengerukan sungai agar aliran sungai Lariang kembali ke jalur sebelumnya,” imbuhnya, Selasa (05/06/2018).

Sementara Agus Ambo Djiwa, mengatakan, jalan sepanjang 50 meter ini akan dialihkan ke lahan perkebunan warga yang telah dihibahkan.

“Jalan sepanjang 50 meter ini akan dialihkan ke lahan perkebunan warga yang telah dihibahkan. Karena jalan yang putus saat ini adalah tanggung jawab daerah dan akan segera diatasi oleh dinas terkait,” kuncinya.

(joni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *