AKBP Rivai: Tas yang Mencurigakan itu, Isinya Pakaian

Peristiwa

Mapos, Mamuju – Kapolres Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan mengatakan, tas mencurigakan yang ditemukan di lobi hotel Maleo Store Square (Matos), jalan Yos Sudarso, Mamuju, Sulbar, isinya adalah pakaian, alat mandi, canger dan handphone.

Itu diketahui, setelah tim Gegana Brimob Polda Sulbar melakukan pengecekan dan scan di Mako Brimob.

Rivai mengatakan, tas itu milik rombongan dari kantor Balai Pemanfaatan Kawasan Hutan (BPKH) wilayah 7 Makassar yang ditugaskan di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

“Dari hasil identifikasi, tas itu milik tim dari BPKH wilayah 7 Makassar,” ujarnya.

Menurutnya, jadi tidak ada unsur kesengajaan. Tas itu ketinggalan saat mereka akan berangkat ke Pasangakyu setelah menginap di Matos.

“Dari hasil interogasi kepada pemilik tas, Bayu menitipkan tas itu kepada Ahmad untuk dinaikkan keatas mobil, ternyata Ahmad lalai dan lupa hingga tas itu tertinggal diatas kursi depan Hotel Matos saat akan menuju ke Pasangkayu,” ucap Rivai.

Sebelumnya, tim Gegana Brimob Polda Sulbar mengamankan sebuah tas ransel loreng yang diletakkan seseorang di kursi depan lobi hotel Maleo Store Square (Matos), Mamuju, Sulbar. Jumat (2/11/2018).

Tas mencurigakan tersebut pertama kali ditemukan oleh security hotel Matos. Tas itu tergeletak selama hampir kurang lebih 5 jam, berselang kunjungan Calon Wakil Presiden no urut 2, Sandiaga Uno.

Curiga dengan isi tas yang cukup berat itu, ia kemudian melapor ke Polisi yang telah stand by di lokasi Mall Matos, pengamanan tempat berlangsungnya kegiatan Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno.

Kapolres Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan bersama pemilik tas.

Tim Penjinak Bahan Peledak Polda Sulbar yang datang ke lokasi langsung mengamankan dan membawanya ke Mako Brimob untuk diperiksa lebih lanjut.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...