AKBP Ary Pradana: Jadwal Pengawalan Bantuan ke Palu Tiga Tahap

Mamuju Utara

Mapos, Pasangkayu – Polres Mamuju Utara akan melakukan pengawalan terhadap pergerakan sembako dan BBM yang akan menuju arah Palu dari arah Pasangkayu.

Pengawalan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada rombongan yang membawa bantuan logistik ke Palu, Sulteng, khususnya suplay BBM.

Pola pengamanan yang dilakukan adalah secara berkelompok dalam jumlah yang agak banyak untuk lebih efesiensi dalam pemanfaatan pers pengawalan.

“Kami melepas rombongan biasanya dalam tiga tahap yaitu, pagi pukul 08.00 Wita, siang pukul 13.00 Wita dan sore pemberangkatan terakhir pukul 16.00 Wita,” ujar Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana.

Dia berharap, masyarakat dapat memahami pola yang diberlakukan Polres Mamuju Utara dalam mengantar bantuan ke Donggala-Palu Sulteng.

“Kami mohon masyarakat maklum dengan pola yang kami buat,” pungkas Ary.

Ary mengatakan, tujuannya diberlakukannya tiga pola itu untuk memaksimalkan keamanan dalam pengawalan. “Jadi pers yang ada bisa kami optimalkan untuk mengamankan rombongan,” tuturnya.

Lebih lanjut Ary mengatakan, bila ada masyarakat perorangan yang meminta pengawalan, agar bisa berkumpul di pos BNI Pasangkayu sambil menunggu rombongan lainnya dengan jumlah yang cukup agar bisa dikawal secara bersama-sama.

Pengawalan BBM.

“Semoga masyarakat nisa memahami pola yang kami terapkan, demi menjaga keamanan di jalan,” tutup Ary Pradana.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *