Agenda Pelantikan Pengurus HIPMI Ditunda

Nasional
Mapos, Mamuju – Rencana pelantikan pengurus BPD HIPMI Provinsi Sulawesi Barat masa bakti 2018-2021 terpaksa harus digeser. Atas kondisi ini panitia pelantikan memohon maaf kepada publik.
“Kepada para dewan panasihat, dewan pembina, mitra HIPMI dan para undangan serta masyarakat kami memohon maaf atas penundaan pelantikan pengurus BPD HIPMI masa bakti 2018-2021,” kata Ketua Panitia Pelantikan A Muh Ian Rusali MP, Minggu 6 Mei.
Ian yang juga sebagai Sekum BPD HIPMI Sulbar masa bakti 2018-2021 menjelaskankan awal rencana pelantikan dilakukan pada Senin 7 Mei 2018 pukul 19.00 Wita. Namun karena ada beberapa hal penting, sehingga agenda tersebut tidak bisa dilaksanakan.
Secara teknis Ian menjelaskan salah satu alasan menunda pelantikan adalah karena pertimbangan jadwal Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar mendadak mengalami perubahan.
Pada tanggal 7 Mei, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dipanggil Presiden melalui Kemendagri. Kemudian saat yang sama, wakil Gubernur dan Sekprov Sulbar juga sedang tugas di luar daerah.
“Melalui koordinasi dengan teman-teman BPP HIPMI, Korwil dan Mantum, maka kami dari panitia memutuskan untuk memindahkan acara pelantikan. Mengenai jadwal selanjutnya segera kami informasikan,” terang Ian.
Atas kondisi ini, Ketum HIPMI Sulbar masa bakti 2018-2021 Jupri Mahmud juga melayangkan permohonan maaf. Ia berharap agar semua pihak bisa memaklumi kondisi tersebut.
“Ini benar-benar diluar dugaan kami. Awalnya jadwal Gubernur dan BPP HIPMI sudah klop. Tapi tiba-tiba ada agenda mendadak dan kami tidak bisa hindari. Olehnya saya mewakili teman-teman pengurus BPD HIPMI Sulbar memohon maaf atas keadaan ini,” tandas Jupri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *