Adi Ahsan : ABM Akan Undang Semua Bupati Soal PI Blok Sebuku Aturannya Dari Mana?

Berita Utama

Mapos, Majene – Adi Ahsan – salah seorang orator dalam aksi demo atas kebijakan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) yang ingin membagi participating interest (PI) Blok Sebuku di Pulau Lerek-lerekang secara tidak adil dan sempat dibantah oleh mantan bupati dua periode di Kabupaten Polman ini Jum’at (8/8/2018 sore tadi geram.

“Katanya belum ada bagi-bagi PI Blok Sebuku. Terus yang komentar di media itu siapa? Atau jangan-jangan wartawan memberitakan hoax,” kata Adi Ahsan.

Menurut dia, pembicaraan soal PI yang oleh ABM mau mengundang atau melibatkan semua bupati di Sulbar. “Waduh, Pak Gubernur pakai aturan dari mana? Bacalah itu Permen ESDM No 37 tahun 2016 pasal 5, ayat (1) yang sangat tegas mengatakan, bahwa participating intrest dibicarakan antara Pemprop dengan daerah kabupaten yang akan diproduksikan,” katanya.

Ia menyebut, participating interest sudah selesai dibicarakan dalam rapat kerja di istana Wapres dengan melibatkan gubernur Sulbar (AAS), Gubernur Kalsel, Bupati Majene Kalma Katta, Walikota Kota Baru, Kementrian Dalam Negeri, dan Kementrian ESDM yang dituangkan dalam MoU.

“Ingat, warga Majene orang beradab, berbudaya, dan komitmen. Tapi kalau hak kami dipermainkan, kami juga bisa jadi orang yang sangat luar biasa keberaniannya,” tegas Adi Ahsan berapi-api.

Berikut video ketika Adi Ahsan orasi di Bundaran Tugu Pahlawan Pusat Pertokoan Majene Jum’at (8/8/2018) sore tadi ;

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *