ABM: Pramuka Harus Bisa Mencetak Calon Pemimpin Bangsa

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – Apel besar gerakan Pramuka ke 57 berlangsung di Lapangan Rujab Gubernur Sulbar. Rabu, (24/10/2018).

Bertindak selaku inspektur upacara, Gubernur Sulbar.

Apel itu turut pula dihadiri, Pj. Sekertaris Daerah Sulbar, Amiruddin Toppo, Wakapolda Sulbar, Kombes Pol. Endi Sutendi, para pimpinan OPD lingkup pemprov Sulbar, para pembina pramuka dan guru se-Sulbar serta para tamu undangan.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) pada kesempatan tersebut mengharapkan organisasi berlambang tunas kelapa itu mampu memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa di era millenia,

“Bangsa Indonesia hendaknya dapat membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat,” tuturnya.

Gerakan pramuka tersebar dari pelosok desa hingga ke kota, merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Selain itu, pendidikan kepramukaan yang mendasar pada satya dan dharma pramuka harus benar-benar terpatri dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya itu, melalui umur yang ke- 57 Tahun gerakan pramuka diharapkan mampu merangkul berbagai kalangan dalam membina mental dan sumber daya manusia masyarakat Indonesia agar terwujud bangsa yang maju dan mandiri.

“Saya menghimbau kepada publik secara luas khususnya para orang tua dan guru, agar tidak ragu-ragu memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putera-puterinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di sekolah,” ujarnya.

Penyematan PIN.

Kegiatan tersebut diselingi penyamatan pin Pancawarsa IV Kepada Wakil Ketua Kwarda Sulbar Bidang Organisasi dan Hukum, Mamid. Bc.Ku dan Pancawarsa III Kepada Wakil Ketua Kwarda Sulbar Bidang Keuangan dan Usaha, Herdin Ismail.

(fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...