83 Personil Bhabinkamtibmas Polres Mamuju Jalani Tes Urine

Hukum

Mapos, Mamuju – 83 personil Bhabinkamtibmas Polres “Metro” Mamuju menjalani tes urine di Mapolres “Metro” Mamuju. Minggu (21/1/2018).

Tes ini dilakukan untuk meyakinkan kepada publik bahwa setiap anggota polisi harus bersih dari pengaruh zat berbahaya.

Kapolres “Metro” Mamuju AKBP. Moh. Rivai Arvan mengatakan, tes urine ini adalah refleksi keseriusan Polres “Metro” Mamuju untuk memberantas peredaran narkoba.

“Sebelum polisi melakukan upaya penindakan, dia harus bersih terlebih dahulu dari pengaruh narkoba. Dan sebagai wujud komitmen serius untuk memberantas narkoba di Mamuju, setiap anggota polisi wajib menjalani tes urine,” ujar Rivai.

“Kita persilakan kepada siapa saja yang kesulitan melepaskan diri dari pengaruh narkoba agar bisa menjalani rehabilitasi di BNNP secara gratis dan warga tak perlu takut,” kata Rivai.

Dia menegaskan, upaya penindakan terhadap pengguna dan pengedar narkoba tidak hanya menjerat kalangan masyarakat umum, tapi juga kalangan pegawai negeri, pejabat, PNS, bahkan polisi dan petugas kesehatan.

Terakhir dua hari lalu, sudah ada sekitar enam orang yang ditangkap karena diduga kerap mengonsumsi narkoba. Tes urine yang digelar tahun lalu pun menemukan ada beberapa personel Polres “Metro” Mamuju yang dinyatakan terlibat narkoba. Ada yang di PDTH dan adapula yang menjalani proses pidana.

Tes urine Bhabinkamtibmas Polres “Metro” Mamuju.

Sementara dalam tes urine hari minggu kemarin, tidak ada satu pun anggota polisi yang dinyatakan positif narkoba. Sebagai langkah awal Rivai menyatakan perang terhadap segala bentuk penyalahgunaan narkoba, untuk itu sebelum membersihkan Narkoba di kalangan masyarakat, terlebih dahulu membersihkan anggotanya dari penyalahgunaan narkotika.

Test urine yang digelar di Mapolres “Metro” Mamuju merupakan rangkaian dari apel perdana Polres “Metro” Mamuju, dalam rangka mengecek kesiapan Bhabinkamtibmas.

(usman) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *