8 Waktu Terbaik Untuk Minum

Kesehatan

Mapos. MINUM air pada waktu yang tepat sangat penting. Bila Anda minum air sebelum mandi misalnya, hal ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan membantu saraf lebih tenang.

Demikian juga, penting untuk minum air segera setelah Anda bangun tidur untuk meningkatkan organ-organ internal dan membantu Anda merasa aktif dan sehat setiap hari. Sebaliknya, mandi saat Anda merasa emosi dapat menyebabkan stroke ringan atau bahkan serangan jantung.

Para ahli medis menyarankan, untuk tetap minum 8 gelas sehari. Bila memungkinankan minum setiap 2 jam sekali. Namun bila puasa, Anda bisa mengonsumsi air putih lebih banyak pada saat buka puasa dan sahur.

Selain itu, berikut ini ada beberapa tips untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk minum. Simak ulasannya, seperti dikutip Boldsky, Minggu (5/7/2015):

8 Waktu Terbaik Untuk Minum.

1. Hindari konsumsi air putih sebelum minum teh atau kopi

Kopi dan teh mengandung asam yang tinggi atau pH 5 dan 6. Hal ini meningkatkan keasaman dalam tubuh yang dapat menyebabkan radang perut dan kanker. Oleh karena itu, mengonsumsi air putih sebelum minum minuman ini akan menyebabkan asam lambung.

2. Minum sebelum mandi

Minum sebelum mandi dapat menurunkan tekanan darah. Tapi, hati-hati mengonsumsi air dingin sebelum mandi air panas. Perubahan suhu drastis akan menyebabkan pusing dan dampak kesehatan lain.

Minum sebelum makan

3. Minum air sebelum makan

Minum air sebelum makan akan membantu saluran pencernaan lebih baik. Usahakan minum 30 menit sebelum makan dan minum air satu jam setelah makan sehingga tubuh akan menyerap nutrisi.

4. Minum air satu jam sebelum tidur

Minum air sebelum tidur akan mengisi kehilangan cairan pada malam hari dan mencegah stroke dan serangan jantung.

5. Minum air saat perut kosong

Minum air saat perut kosong dapat membantu proses detoksifikasi tubuh.

Minum setelah bangun tidur

6. Minum air setelah bangun tidur

Minum air setelah bangun tidur akan membantu mengaktifkan organ internal Anda dan membuang racun di tubuh sebelum sarapan.

7. Minum air setelah makan camilan

Minum setelah mengemil akan membantu makanan mudah dicerna dan juga mencegah tersedak.

8. Minum air sebelum dan sesudah olahraga

Terutama sebelum dan setelah latihan, minum akan membantu menjaga Anda tetap aktif.

(*)

(Sumber : Liputan6.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *