7 Puskesmas di Kabupaten Mamuju Lulus Akreditasi

Kesehatan

Mapos, Mamuju – Komisi Akreditasi FKTP Kementerian Kesehatan RI menyatakan tujuh Puskesmas di Kabupaten Mamuju lulus akreditasi. Enam puskesmas raih peringkat madya dan satu meraih peringkat dasar.

Dok. Mapos.com

“Ini merupakan kabar gembira di awal Tahun 2018.” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Mansur. Rabu (11/4/2018).

Adapun ketujuh puskesmas itu adalah:

1. Puskesmas Tapalang (meraih status Madya)
2. Puskesmas Rangas (meraih status Madya)
3. Puskesmas Tarailu (meraih status Madya)
4. Puskesmas Binanga (meraih status Madya)
5. Puskesmas Tampa Padang (meraih status Madya)
6. Puskesmas Hinua (meraih status Madya)
7. Puskesmas Campaloga (meraih status Dasar)

Dok. Mapos.com

Mansur mengatakan, tujuan akreditasi adalah meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Karena itu, dengan adanya pengakuan secara nasional ini, diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi lebih baik, dan para tenaga kesehatan bisa melayani sesuai standard prosedur operasional (SOP), sehingga lebih banyak lagi orang yang tertolong atau diselamatkan.

Kita bersyukur, hanya satu yang terakreditasi dasar, dibanding kabupaten lain.

“Di kabupaten lain, ada lebih dari satu, bahkan sampai tiga puskesmas terakredikasi dasar”, tuturnya.

“Kita berharap, dari 22 puskesmas yang ada di Kabupaten Mamuju, semuanya dapat terakredikasi sampai tahun 2021,” tambahnya.

Dok. Mapos.com

Mansur mengatakan, proses survey akreditasi untuk ketujuh puskesmas tersebut, itu dilaksanakan pada bulan September 2017, dan melibatkan banyak pihak dalam proses itu.

“Dengan penuh rasa syukur, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati Mamuju dan pejabat tinggi lainya atas bimbingan dan kebijakan yang sangat mendukung terhadap pelayanan kesehatan berkualitas di puskesmas,” ucapnya.

Dok. Mapos.com

Selain itu kata Mansur, kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim pendamping akreditasi (Admen, UKM dan UKP) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, para kepala puskesmas, Pokja puskesmas, lintas sektor yang ada di kecamatan dan seluruh staf puskesmas yang telah berjuang bersama-sama sehingga semuanya berhasil terakreditasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *