7 Kursus Unik Zaman Now

Berita Terbaru Berita Utama Entertainment Olahraga

Mapos, BANYAK manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau berani mencoba hal baru ini.

Masa muda adalah masa di mana kamu bisa melakukan banyak hal seru dan menyenangkan. Termasuk mencoba hal baru yang selama ini belum pernah kamu lakukan.

Mencoba hal baru selain bisa menambah pengalaman, ternyata juga bisa memperluas jaringan pertemanan bahkan mengasah kreativitas dan potensimu, lho.

Semakin berani kamu mencoba hal baru maka potensi dirimu semakin tergali. Selain tentunya menambah keberanian dan wawasan yang kamu miliki.

#WhyNot sih cobain hal baru di luar kebiasaanmu? Apalagi saat ini gaya hidup global menuntut setiap anak muda untuk lebih aktif, gesit, dan memiliki skill beragam.

Nah, kali ini brilio.net mengulas aktivitas seru yang patut kamu cobain untuk menambah kreativitasmu, Sobat Brilio. Aktivitas seru ini berupa kursus yang patut diikuti generasi zaman now biar makin hits.

1. Hand lettering.

foto: shutterstock.com

Hand lettering adalah seni menggambar huruf atau kata yang dibuat semenarik mungkin menjadi sesuatu yang indah dilihat secara visual. Sesuai namanya, hand lettering digambar dengan tangan menggunakan peralatan seperti pensil, drawing pen, brush pen dan lain sebagainya.

Penggunaan hand lettering pun semakin beragam, misalnya untuk menulis menu di cafe, untuk mural di ruang-ruang publik, dan sebagainya. Nggak heran, banyak orang mulai menggunakan hobi hand letteringnya demi menambah penghasilan.

Nah, buat kamu yang sedang mengeksplorasi diri, #WhyNot mencoba ikut kursus hand lettering juga? Nggak cuma buat yang punya keahlian menulis tangan dengan indah dan rapi, kursus hand lettering bisa diikuti siapa pun lho. Soalnya dalam seni setiap orang memiliki gaya dan keunikannya sendiri. Dengan sedikit inovasi dan kreasi, bukan nggak mungkin skill hand letteringmu nantinya bisa menjadi lahan bisnis.

2. Memanah

Panahan menjadi salah satu olahraga yang sedang hits saat ini. Memanah kini menjadi hobi yang digandrungi anak muda, terutama di kalangan kaum Hawa. Olahraga satu ini mulai populer berkat film-film seperti The Lord of The Rings lewat tokoh Legolas, The Hunger Games dengan tokohnya Katniss Everdeen serta 3 Srikandi.

Nah, buat kamu yang nggak ingin ketinggalan tren kenapa nggak mencoba ikut kursus memanah yang tersedia di kotamu? Apalagi memanah juga memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah bisa melatih kekuatan, konsentrasi juga memperbaiki postur tubuh

3. Berkuda

Berkuda sangat populer di negara-negara Eropa. Buat kamu yang suka kegiatan outdoor, #WhyNot coba ikut kursus berkuda? Rasakan sensasi serunya menunggangi, mengendarai, melompat dan berpacu menggunakan kuda. Olahraga ini sepertinya nggak terlihat berat karena hanya duduk di atas kuda saja, padahal sebenarnya perlu teknik dan kepiawaian mengendalikan kuda lho.

Dalam olahraga berkuda kamu butuh teknik memegang tali kendali hingga posisi duduk yang benar. Selain itu menunggang kuda akan memaksamu untuk mengendalikan keseimbangan serta koordinasi antar bagian tubuh. Nggak heran, jika berkuda juga memberikan banyak manfaat baik secara fisik, mental ataupun emosi. Berkuda bisa memperkuat otot, tulang sendi, melatih fokus, serta meningkatkan refleks tubuh.

4. Makeup artist

Saat ini makeup artist sedang digandrungi. Nggak cuma perempuan, pria juga menggeluti dunia makeup artist. Meski saat ini sudah banyak referensi, menjadi makeup artist rupanya nggak gampang karena terkadang diliputi perasaan bingung harus mulai dari mana.

Nah buat kamu yang tertarik dengan dunia makeup artist, #WhyNot memulainya dengan mengikuti kursus? Meski bisa dipelajari secara otodidak, jika belajar di tempat kursus kamu nggak cuma bakal dapat sertifikat, melainkan juga bakal dapat mentor pribadi yang bisa langsung ngasih input dan masukan spesifik untuk hasil makeupnya.

Di samping itu, belajar di tempat kursus juga membuat kamu jadi paham akan ‘pakem-pakem’ dan patokan yang jadi guidelines dalam dunia makeup artist. Seru banget, kan?

5. Merajut

Meski diidentikkan dengan kegiatan yang umum dilakukan nenek-nenek atau wanita lanjut usia, faktanya merajut kini menjadi hobi yang banyak dilakoni oleh anak muda. Mereka tak segan mengikuti kursus merajut agar lebih mahir. Wajar jika saat ini banyak tempat kursus merajut di berbagai kota. Nah, kenapa kamu nggak coba ikut kursus ini?

Merajut memang bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan untuk menghabiskan waktu luang. Lebur dalam waktu dan konsentrasi dalam memainkan benang dan jarum rajut memiliki daya tarik tersendiri. Selain produktif menghasilkan karya yang indah dan keren, hasil rajut memiliki keunikan tersendiri karena bukan produksi massal.

6. Bahasa asing selain Inggris

Dalam dunia modern seperti sekarang, dunia global menjadikan bahasa asing merupakan salah satu modal penting dalam berkomunikasi. Dengan menguasai bahasa asing, maka kamu dapat dikatakan menguasai dunia.

Nah, dalam rangka meningkatkan kapasitas diri, #WhyNot ikut kursus bahasa asing kan? Mempelajari bahasa asing membuatmu terampil dan kreatif. Kamu juga dapat beradaptasi dan memecahkan masalah dalam situasi yang asing. Seperti misalnya, jika kamu menguasai bahasa Korea dan kamu berlibur ke Korea, maka liburanmu akan menjadi lebih menyenangkan. Kamu dapat berkomunikasi dengan penduduk asli di sana menggunakan bahasa asli mereka.

7. Meracik kopi

Kopi adalah salah satu minuman yang memiliki banyak sekali penggemar. Untuk sajian kopi yang nikmat, tak hanya dipengaruhi biji kopi yang berkualitas tapi juga proses pembuatannya. Keandalan barista meracik kopi pun tidak langsung muncul begitu saja, melainkan melalui proses pelatihan.

Nggak cuma jadi tempat khusus untuk calon barista, tempat kursus meracik kopi biasanya juga memiliki program pelatihan untuk awam yang ingin memperdalam wawasannya tentang kopi lho. Nah, kenapa kamu nggak coba terjun mencoba belajar meracik kopi? Kamu bisa meningkatkan keahlianmu dengan belajar di tempat kursus untuk melatih diri dalam berbagai teknik meracik kopi.

Nah, itu tadi deretan kursus zaman now yang sedang hits. Kira-kira kursus mana nih yang mau kamu coba duluan? Jangan lupa Sobat Brilio, dengan mulai sering mencoba hal baru bakal membiasakanmu berani mengambil berbagai peluang untuk pengembangan dirimu.

(*)

 

 

Sumber : brilio.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *