Hati-hati, Jalan Trans Sulawesi Amblas

Peristiwa

Mapos, Majene – Pengendara roda dua maupun roda empat diminta agar berhati-hati melintas di jalan poros trans Sulawesi arah Barat. Pasalnya, kondisi badan jalan amblas.

Petugas tengah mengatur Lalin di lokasi jalan amblas trans Sulawesi di Palipi Soreang Kecamatan Banggae Kabupaten Majene. Foto : Erwin

Mengantisipasi kecelakaan, jajaran Satuan Laluluntas (Satlantas) Polres Majene menempatkan sejumlah personelnya di lokasi jalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Majene, AKP Kemas Aidil Fitri Kamis (8/3/2018) mengatakan, guna mengatur arus lalulintas pada lokasi jalan amblas yang semakin menyempit, pihaknya menerjunkan personel lalulintas yang dipimpin Kanit Turjawali Ipda Muh Irwan.

“Kanit Turjawali bersama personel Turjawali melaksanakan giat cek situasi wilayah Rangas dengan situasi jalan yang amblas semakin melebar dan jalur yang bisa dilalui kendaraan semakin menyempit,” ujar Kemas Aidil Fitri.

Untuk saat ini kata Kemas, badan jalan hanya bisa dilalui satu arah sehingga petugas memberlakukan sistem buka tutup jalur.

“Saat ini kendaraan sepi sehingga tidak ada antrean. Lalulintas sejauh ini masih lancar,” sebut Kemas.

Namun, dia berharap agar pengendara yang melintas supaya berhati-hati.

Lebih jauh kata dia, pihaknya kini sementara berkoordinasi dengan Balai PU Bina Marga untuk mengambil langkah-langkah kongkret dalam penanganan sementara lokasi amblas tersebut.

Sebagaimana diketahui, jalan Trans Sulawesi jalur lintas Barat di Dusun Palipi Soreang Desa Soreang Kecamatan Banggae amblas sejak beberapa bulan lalu dan belum mendapat perhatian serius dari pihak terkait.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *