570 Calon Maba Unika Mamuju Ikuti Tes

Pendidikan

Mapos, Mamuju¬†–¬†Universitas Tomakaka (Unika) menggelar tes penerimaan mahasiswa baru di Kampus Unika Mamuju, jalan Ir. H. Juanda Kelurahan Mamunyu Kecamatan Mamuju, Minggu (26/8/2018).

Direktur Pendidikan Tomakaka Group Ybnu Taufan juga memantau langsung pelaksanan tes tahun ini yang diikuti 570 calon mahasiswa baru (camaba).

foto/istimewa.

Peserta camaba tidak hanya berasal dari Sulawesi Barat saja, tetapi juga diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

“Sementara itu kita menyiapkan 500 kuota mahasiswa baru tahun ini (2018-2019), untuk melalui 14 program studi dengan total yang akan kita terima adalah 570 orang,”kata Ybnu.

Ybnu mengungkapkan, program penerimaan mahasiswa baru tahun ini, ditargetkan akan diterima semua

“Dan insya allah bila tidak ada kendala smua calon mhasiswa baru yang lulus akan kami terima dan untuk selanjutnya masuk tahap pendaftaran ulang di 14 prodi atau jurusan yang ada di Unika,” sebutnya.

Lanjutnya, untuk seleksi penerimaan bersama itu telah dilakukan pada awal April hingga pertengahan Agustus 2018 dan dilakukan serentak di empat wilayah Universitas Tomakaka yang telah tersebar di Sulawesi Barat.

“Kampus 1 berada di kota Mamuju. Kampus 2 di Majene, Kampus 3 di Mamuju Tengah, Topoyo dan Kampus 4 di Kabuoaten Mamasa, Mambi,” tuturnya.

Adapun total prodi atau jurusan yang dimasuki oleh camaba, tambah Ybnu diantaranya, Fakultas Pertanian sebanyak 75 orang, Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan sebanyak 88 orang, Fisipol 56 orang, Fakultas Ilmu Komputer sebanyak 165 orang, Fakultas Teknik sebanyak 122 orang, Fakultas hukum sebanyak 50 orang dan Fakultas Syariah dan ekonomi sebanyak 14 orang.

“Jumlah calon mahasiswa baru 570 yang mengisi prodi atau jurusan yang ada di Unika,” imbuhnya.

Adapun materi ujian meliputi, tes tertulis essai dan pilihan ganda, tes tertulis vokasional dan tes wawancara.

“Hasil seleksi tes wawancara akan diumumkan pada tanggal 26-28 Agustus 2018, pengumuman pada tanggal 30 Agustus 2018, pendaftaran ulang pada tanggal 30 Agustus – 10 September 2018, Matrikultasi pada tanggal 11 – 15 September 2018 dan kuliah perdana pada tanggal 23 September 2018,” terang Ybnu.

Ybnu berharap, para calon mahasiswa baru ini nantinya bisa menjadi generasi penerus dan alumni yang dapat bersaing di tengah pasar kerja dan mampu diserap di tengah msyarakat.

Perlu diketahui, Universitas Tomakaka telah terakreditasi beserta 14 prodi atau jurusan.

foto/istimewa

 

 

 

 

 

Berikut prodi atau jurusan di Universitas Tomakaka Mamuju

Fakultas Pertanian

1. Pertanian
2. Perikanan

FISIPOL

1. Ilmu politik
2. Administrasi Negara

FKIP

1. Pendidikan Bahasa inggris
2. Pendidikan Bahasa sastra indonesia

FIKOM

1. Sistem informasi
2. Teknik informatika

Fakultas Hukum

1. Ilmu Hukum

Fakultas Teknik

1. Teknik Sipil
2. Teknik Mesin
3. Teknik Arsitektur

Fakultas Syariah dan Ekonomi

1. Hukum Islam
2. Ekonomi Syariah

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *