Polres Majene Ungkap Tiga Pelaku Pencurian, Dua diantaranya Mahasiswa

Berita Terbaru Berita Utama Hukum Majene Sulawesi Barat

Mapos, Majene – Resah masyarakat akibat banyaknya kasus pencurian yang terjadi belakangan ini di Kabupaten Majene membuat aparat Polres setempat gencar melakukan pengungkapan.

Dalam rentang beberapa pekan terakhir, setidaknya ada tiga kasus pencurian berhasil diungkap oleh tim gabungan Polres Majene bersama Resmob Polda Sulbar. Dua diantaranya merupakan mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Sulbar.

Wakapolres Majene, Kompol Muh Arif dalam press releasenya, di Mapolres Majene, Rabu (10/1/2018) mengungkapkan, tiga pelaku pencurian masing-masing ER (19), pekerjaan mahasiswa, AB (21) pekerjaan mahasiswa dan DH (29) pekerjaan swasta.

Ketiganya ditangkap berdasarkan  laporan polisi nomor : LP/03/I/2018/Polda Sulbar/Res Mjn/SPKT tanggal 04 Januari 2018, laporan polisi nomor : LP/125/IX/2017/Polda Sulbar/Res Mjn/SPKT, tanggal 13 September 2017, dan laporan polisi nomor : LP/146/XI/2017/Polda Sulbar/Res Mjn/SPKT, tanggal 03 November 2017.

Menurut Kompol Muh Arif, pelaku pertama yaitu ER melalukan pencurian laptop dengan cara memasuki kos teman korban di depan Rektorat Unsulbar Lingkungan Lembang Kalurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene dan mengambil laptop yang terletak di dekat tempat tempat tidur saat tidak ada orang melihat. “Ketika korban datang untuk mengambil laptop tersebut, ternyata laptop miliknya sudah tidak ada dan hilang dicuri oleh pelaku yang tak lain adalah ER. ER merupakan¬† warga Lingkungan Lembang Kelurahan Lembang Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene. Pelaku Berhasil diamanakan pada Jum’at 5 Januari 2018 sekitar pukul 07.00 Wita di kos-kosan temannya di depan Rektorat Unsulbar Lingkungan Lembang Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene tanpa perlawan,” kata Muh Arif.

Kemudian, pelaku kedua yaitu AB, warga Dusun Orong Desa Mambulilling Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa diduga melakukan pencurian dengan cara mengambil handphone di dash board sepeda motor korban yang tengah diparkir pada hari Minggu 10 September 2017′ sekitar pukul 13.00 Wita. Pelaku berhasil diamankan oleh tim gabungan Resmob Polda Sulbar dan Polres Majene pada Jum’at 05 Januari 2018, di tempat kos-kosan temannya di dekat kampus Unsulbar Lingkungan Lembang Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene.

Sementara pelaku ketiga yaitu, DH warga Dusun Alle-alle Desa Bonde Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene diduga mencuri handphone di dash board sepeda motor milik korban yang tengah parkir di depan praktik salah seorang dokter di Lingkungan Pakkola Kelurahan Pakkola Kecamatan Banggae Kabupaten Majene pada 07 Januari 2017 sekitar pukul 20.00 Wita. Pelaku berhasil diamankan oleh tim gabungan Polda Sulbar dengan Polres Majene di Dusun Alle-alle Desa Bonde Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene pada Minggu 07 Januari 2018 sekitar pukul 20.30 Wita tanpa perlawanan.

Dihadapan penyidik, ketiganya tidak menyangkali semua perbuatannya. “Mereka mengakui semua perbuatannya. Pelaku dan barang bukti telah kita amankan untuk kepentingan penyidikan,” kata Muh Arif.

Ketiganya dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (marlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *