40 Calon Komisioner KPU Polman Bakal Jalani Tes CAT

  • 16 Nov 2018
  • Politik
  • Sudirman Al Bukhori
  • 32




Mapos, Polman – Dari 69 calon komisioner KPU Polman, 40 yang dinyatakan berhak melanjutkan tes berikutnya.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Seleksi Calon Komisioner KPU, Sudirman, A.Z.

Sudirman mengatakan, dari tahapan penelitian berkas dan pleno penetapan, para peserta calon anggota KPU Polman yang lolos untuk mengikuti Tes Tertulis atau CAT telah diselesaikan oleh Timsel.

“Kami meneliti berkas calon peserta KPU Kabupaten Polman sejak tanggal 14 sampai 16 November 2018 dan dilanjutkan pleno penetapan yang akan mengikuti tes tertulis CAT pada tanggal 16 November 2018,” ujar Sudirman.

Sudirman menuturkan, dari 69 orang yang mendaftar, berdasar pada PKPU nomor 7 Tahun 2017 dan juknis Timsel bahwa yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya hanya 40 orang.

Masih Sudirman, sebelum melaksanakan penetapan dalam mengikuti tahapan selanjutnya, Timsel telah melakukan validasi kepalitan data, mulai dari KTP calon di kantor Capil Polman, kantor KPU Kabupaten Polman.

“Hal ini untuk memastikan calon tidak terikat dengan kepengurusan Parpol maupun tim sukses dan dilanjutkan ke kantor Pengadilan untuk memastikan sejauh mana keterlibatan calon pada kasus tindak Pidana,” ucap Sudirman.

Sudirman menjelaskan, dalam melaksanakan penelitian berkas dan penetapan, yang berhak mengikuti tes tertulis sesuai dengan pedoman Timsel pada Juknis PKPU nomor 7 Tahun 2017 dan perubahan beberapa pasal dari PKPU nomor 38 tahun 2018, tentang tata cara memberi point dan skoring ke peserta pendaftar mulai dari penilaian pendidikan, pengalaman kepemiluan, non kepemiluan, maupun sejauh mana calon pernah menjabat sebagai penyelenggara pemilu, baik KPU/Bawaslu Kab/kota ataupun tingkat provinsi.

“Itu semua kami betul-betul perhatikan dan tidak terlepas Timsel harus melihat bukti fisik semacam SK/penghargaan dari calon yang bersangkutan,” tegas Sudirman.

Sudirman mengatakan, dari 40 calon yang dinyatakan lolos, selanjutnya akan mengikuti tes tertulis atau CAT yang dijadwalkan pada tanggal 19 November 2018.

“Adapun tempat tesnya, Timsel sementara melakukan survey lokasi. Kita akan umumkan setelah lokasi ditentukan,” paparnya.

Sudirman juga mengajak kepada seluruh masyarakat pada umumnya dan secara khusus masyarakat pemerhati Pemilu, agar dapat memberikan laporan atau sanggahan tentang track record calon tersebut melalui email: timselpolewalimandar@gmail.com

“Data pelapor kami rahasiakan,” kuncinya. Jumat (16/11/2018).

Foto/Istimewa

Berikut nama Calon Komisioner KPU Polman

1. M. Danial
2. Dr. Muhammad Yunus
3. Achmadi Touwe
4. Hasriadi
5. Muslim, S.Pt.
6. Muh. Sukri, S.Pd.I., M.Si.
7. Munawir Arifin, S. IP., M.IP
8. Ichsan Sahabuddin
9. Agus Sumanto, S.Pt.
10. Fadilah, S.Pd.
11. Fatwansyah Rasyid,S.HI., MH.
12. Rudianto, S.Kep.
13. Syahril Said
14. Saharuddin J
15. Haliq, SS.
16. Abd. Rauf, SE.
17. Makbul S. AR
18. Ahmad, S.Pd.I
19. Arif Mangopo
20. Sapriadi, S.Pd.
21. Andi Ismawaty
22. Fakhruddin, S.Pd.I
23. Nursadiah
24. Nurjannah Waris
25. Taufik Ikhsan
26. Andi Rannu, S, Si., M. Si.
27. Ilham S
28. Lukman
29.Sulihin Azis, SS., M. Si.
30. Umar, S.Pd., M.Pd.
31. Munawir
32. Andi Idham Jasin, S.Pi., MM
33. Hamka
34. Ilham
35. Reski, SH
36. Arman
37. Musriadi
38. Karmila Bakri, S.Pd.
39. Irwan Suddin
40. Olden Maryam Rodhiah, S.Pd.

(usman)

loading...

Instagram

  • Instagram Image
  • Perjuangan Muh. Dimas Ayogya Julianto hingga juara umum 3 nasional pra yuinor A Grand Indonesia Open Archery Championship
  • Penyerahan hadiah
  • Demi olahraga dan panahan di Sulbar khususnya...lbh baik 👍
  • Bersama coach andalan, pak Andre Vieneth 😍😍😍😍😍

Ikuti Kami...