3 Komika Stand Up Comedy Ini Terpilih Jadi Ikon Polantas Polres Polman

Berita Terbaru

Mapos, Polman¬†–¬†Jumat (29/6/2018) kemarin, Satuan Lalulintas Polres Polman menggelar lomba Stand Up Comedy dalam rangkaian Hut Bhayangkara ke 72.

Lomba tersebut dilaksanakan di aula Mapolres Polman dengan tema “Polisi Sahabat Masyarakat”

Lomba itu diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

Cukup menghibur di acara itu, penonton bebas tertawa. Dengan gaya dan tampilan peserta yang mengangkat ikon polisi sebagai sahabat masyarakat.

Puluhan peserta menunjukkan kebolehannya memikau para juri. Namun ada delapan peserta yang dinilai mampu menarik perhatian para juri. Mereka adalah, Al Ghazali Abd Rahman, Jaka Swara, Sunaryo, Acai, Ricky A’p, Radit, Dhian Pelangi dan Ebi dan beberapa personel Polres Polman yang juga ikut sebagai peserta lomba.

Dari delapan finalis stand up comedy, juri hanya mencari tiga komedian yang pas sesuai dengan penilaian para dewan juri dan berhak menjadi ikon polisi lalulintas Polres Polman melalui seleksi lanjutan.

Dari delapan komedian yang tampil, hasilpenilaian para dewan juri telah menetukan pilihannya kepada ketiga komedian yang layak dan pas sesuai dengan tema stand up comedy dan merekalah dinilai layak oleh dewan juri.

Mereka adalah, juara pertama A. ghazali Abd Rahman asal Desa Rangas Kabupaten Mamuju, juara kedua ataa nama Acai asal Desa Lumpue Kecamatan Bacukiki Kabupaten Pare-pare Sulsel dan juara ketiga atas nama Dhian Pelangi asal Desa Tonyaman Kecamatan Binuang Kabupaten Polman.

Ketiga para juara berhak menerima piagam dan hadiah dari Polres Polman, mereka juga terpilih akan mengkampanyekan menjadi ikon polisi lalulintas Polres Polman.

Adapun dewan juri dari lomba tersebut diantaranya, Camat Polewali Andi Taufik Palonjongi, Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono dan penggagas stund up comedy Kabupaten Polman Haedir Ali.

Sebelumnya, lomba stand up comedy dibuka langsung oleh Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai didampingi wakapolres Kompol Mihardi.

Turut hadir, Kasat Sabhara Polres Polman AKP Yan K, Kasat Reskrim Polres Polman AKP Niki Ramdhany, Kasat Polair Polres Polman AKP Jubaidi, Kanit Brimob Polda Sulbar Iptu Suyanto serta para perwira maupun personel Polres Polman, BKO Polda Sulbar dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Polman beserta segenap Bhayangkari.

Kedepannnya, kata Kasat Lantas Polres Polman Suhartono, kita akan buat program-program kampanye berlalu lintas bersama para juara stand up comedy ini.

Finalis stand up comedy.

“Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan manfaat dengan program terobosan stand up comedy ini, sehingga nantinya masyarakat Kabupaten Polman bisa semakin tertib dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan berkendara,” tutup Suhartono. Sabtu (30/6/2018).

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.