26 Pelajar Asal Bengkulu Sambangi Makorem 142/Tatag

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†26 pelajar dari Provinsi bengkulu yang tergabung dalam kegiatan “Siswa Mengenal Nusantara” menyambangi Makorem 142/Tatag, jalan Abd. Malik Pattana Endeng Kelurahan Rangas Kabupaten Mamuju, Senin (6/8/2018).

Danrem 142/Tatag yang diwakili oleh Kasrem Letkol Arh. Muhammad Imran menyambut kedatangan para pelajar dengan penuh kehangatan di Aula Makorem 142/Tatag.

Sebelum memberikan materi wawasan kebangsaan, Kasrem 142 mengucapkan selamat datang kepada para pelajar dan para pembimbing.

“Semoga kedatangan siswa bisa menambah wawasan dan pengetahuan khususnya tentang wawasan kebangsaan,” ucap Kasrem.

Kasrem berpesan, belajar dan terus belajar, Ingat Allah Ingat Tuhan, pegang teguh Pancasila sebagai pemersatu bangsa, pemersatu umat. Jauhi narkoba, ikuti nasehat orang tua, hormati guru, hindari pergaulan bebas dan raih cita-citamu setinggi langit

Siswa mengenal nusantara, merupakan salah satu kegiatan BUMN untuk negeri diinisiasi oleh Menteri BUMN yang dilaksanakan di seluruh provinsi di indonesia sebagai persembahan BUMN bagi bangsa indonesia.

Peserta program adalah siswa SMA/SMK/SLB kelas XI yang telah terpilih melalui proses seleksi dari seluruh wilayah Provinsi Bengkulu dan selanjutnya dikirim ke Provinsi Sulawesi Barat.

“Sebanyak 26 pelajar yang tergabung dalam kegiatan siswa mengenal nusantara terdiri dari 23 pelajar SMA/SMK dan tiga siswa berkebutuhan khusus. Rombongan tersebut juga disertai dengan enam orang pendamping,” tutur Ketua Tim Ibrahim.

Tahun ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) ditunjuk oleh Kementerian BUMN untuk menjadi penanggung jawab kegiatan program siswa mengenal nusantara di Provinsi Sulawesi Barat .

Selesai menerima materi Wawasan Kebangsaan dilanjutkan materi pengenalan Senjata M-16 A1 dan Pistol P-1 Pindad.

Turut hadir Para Kasi Korem 142, Dandim 1421/Pangkep, Para Pasi Korem 142 dan Seluruh Pama Makorem 142/Tatag.

(*)

(Penrem 142/Tatag)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.