25 Tewas dalam Teror Bom di Surabaya dan Sidoarjo

Nasional

Mapos, Surabaya¬†–¬†Kepolisian Daerah Jawa Timur menyatakan jumlah korban meninggal dunia dalam serangan teror di Surabaya dan Sidoarjo yang terjadi dalam dua hari terakhir berjumlah 25 orang.

“Totalnya jumlah, 25 orang meninggal. 13 pelaku meninggal dunia,” kata Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Machfud Arifin di kantornya, Surabaya, Senin (14/5/2018).

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Frans Barung Marenga mengatakan 13 pelaku yang meninggal dunia tersebar dari lokasi tiga gereja yang di bom, hasil pengejaran Densus 88 dan lokasi bom di Mapolrestabes Surabaya.

Di TKP pertama di Gereja Santa Maria, Jalan Ngagel tercatat tujuh orang meninggal dunia, dengan rincian dua dari pelaku terduga teror dan lima dari masyarakat.

Di TKP kedua GKI Jalan Diponegoro Surabaya, tiga pelaku terduga teroris meninggal dunia dan di Gereja Pantekosta Jalan Arjuna, terdiri dari tujuh masyarakat meninggal dunia dan satu pelaku terduga teroris yang tewas.

Sementara itu, hasil penindakan Densus 88 Antiteror sebanyak empat pelaku ditembak mati dan peristiwa penyerangan Mapolrestabes Surabaya tiga orang pelaku tewas. Di sisi lain, jumlah korban luka-luka atas peristiwa ini mencapai 55 orang.

(*)

(Sumber: cnnindonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *