21 Oktober, BKN Umumkan Hasil Seleksi Penerimaan CPNS 2018

Nasional

Mapos, Jakarta РBadan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengumumkan hasil seleksi administrasi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 pada 21 Oktober mendatang.

Nantinya BKN akan mengumumkannya lewat portal SSCN. Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, pihaknya menargetkan, agar pengumuman CPNS dari seluruh lembaga dan instansi paling lambat diumumkan ke publik pada 21 Oktober 2018 mendatang. Artinya, seluruh status kelulusan peserta sudah mulai diketahui paling lambat pada tanggal tersebut.

“Hari ini paling tidak teman-teman instansi itu mereka verifikasi dibantu Kantor Wilayah (Kanwil) BKN setempat. Jadi tanggal 21 bisa (diumumkan),” ujarnya, Jumat (19/10/2018).

Dikutip dari SindoNews.com. Menurut Ridwan, saat ini seluruh instansi terus melakukan verifikasi berkas pelamarnya. Bahkan menurutnya, sudah ada beberapa instansi yang sebenarnya sudah bisa mengumumkan hasil seleksi administrasinya.

“Apakah hari ini teman-teman bisa lihat? Tadi malam diputuskan instansi diperbolehkan mengumumkan seawal mungkin siapa-siapa yang sudah lulus. Jadi pelamar boleh login ke akunnya masing-masing untuk melihat lolos atau tidak,” jelasnya.

Adapun mekanisme pengumumannya, nantinya instansi terkait bisa melakukannya lewat beberapa cara. Yang pertama bisa mengumumkan lewat portal SSCN, dan yang kedua adalah lewat website, akun sosial media dari instansi tersebut.

“Atau kami wajibkan instansi masing-masing melakukan pengumuman. Pengumuman harus disampaikan kepada publik paling lambat 21 Oktober 2018,” jelasnya.

Semetara bagi para pelamar bisa mengetahui hasil pengumuman itu dengan berbagai cara. Pertama adalah dengan cara login ke portal SSCN BKN.

Selanjutnya adalah dengan cara melihat website serta akun sosial media dari instansi tersebut. Dan yang terakhir, masyarakat akan mendapatkan email mengenai hasil kelulusan.

Setelah seluruh hasil kelulusan peserta seleksi administrasi selesai, nantinya akan segera diumumkan kapan dan di mana peserta yang lulus bisa mengikuti tahap selanjutnya. Adapun tes atau seleksi selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Ilustrasi.

“Nanti setelah tanggal 21 semua sudah diumumkan ada waktu untuk mengumumkan siapa mendapat lokasi tes SKD, di mana dan kapan,” jelasnya.

(*)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.