200 Atlet Karate Meriahkan Piala “Kapolres Matra Cup” di Pasangkayu

Berita Terbaru

Mapos, Pasangkayu – Salah satu tujuan polri adalah mendukung pembangunan nasional. Turut di dalamnya adalah pembangunan masyarakat yang positif.

Polrest Mamuju Utara (Matra) datang dengan kegiatan Karate Open Tournament 2018 Kapolres Matra Cup.

Kegiatan ini merupakan momentum HUT Bhayangkara ke-72. Generasi muda karate berbakat diharapkan bisa muncul dari kegiatan yang digelar di Lapangan Tenis Kabupaten Pasangkayu pada 28-30 Juni 2018 ini.

“Ini merupakan momentum HUT Bhayangkara. Saya melakukan diskusi dengan tim dan panitia dan sepakat menggelar ini,” ujar Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana saat membuka kejuaraan karate piala Kapolres Cup. Kamis (28’6/2018).

Ary Pradana mengatakan, salah satu tujuan kegiatan ini adalah memupuk generasi karateka yang handal, yang dapat diharapkan prestasinya baik daerah dan nasional. Kegiatan ini juga sebagai kegiatan positif di tengah kegiatan lain yang kurang bermanfaat.

“Jangan sampai generasi muda ini hanya sibuk dengan chatting, medsos, balap liar, perkelahian, dan narkoba. Kegiatan ini lebih positif,” kata Ary Pradana.

Bagi polisi, kegiatan ini merupakan pendukung pemeliharaan kamtibmas karena kekuatan polisi berasal dari masyarakat. Dengan kegiatan ini maka akan menguatkan semua elemen masyarakat untuk berkegiatan positif.

“Kegiatan ini diikuti baik dari daerah Pasangkayu, bahkan ada yang dari luar Pasangkayu. Jumlah pesertanya sebanyak 200 orang dari 11 provinsi” tandas Ary Pradana.

Menurur Ary Pradana, kegiatan ini akan terus berlanjut.

“Kita adakan piala bergilir,” ujar Ary Pradana.

Selaku Kapolres Matra yang diberikan kepercayaan dalam mengawali kegiatan ini, patutu bersyukur karena mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Forki maupun seluruh peserta dan panitia serta dibantu oleh oelrganisasi yang adam

Ary Pradana berharap, untuk tahun depan dan seterusnya ini akan menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan.

“Saya berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan pada tahun selanjutnya, dan kepada Ketua Forki Musawir Azis Isham, selaku Kapolres Matra mengucapkan terima kasih atas dedikasinya dan dukungannya membantu hingga terselenggaranya kegiatan ini,” tutur Ary Pradana.

“Semoga Bapak Musawir Azis Isham diberikan kesehatan dan umur panjang, hingga di tahun berikutnya kita dapat melaksanakannya kembali,” sambung Ary Pradana.

Ary berpesan, kepada wasit agar dalam kegiatan ini menjunjung tinggi kehormatan, keadilan dan hindari kecurangan dalam memberikan keputusan, jangan berpihak.

“Saya juga berpesan kepada semua peserta agar selalu jaga ketertiban, kekompakan. Pertandingan ini adalah salah satu arena untuk meningkatkan kemampuan, jadikan contoh yang baik dari provinsi lain sebagai rekan parnert untuk meningkatkan prestasi dan kepada jajaran kepolisian dan seluruh masyarakat Pasangkayu, hormati tamu dari luar, mari kita jaga kondusifitas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forki Kabupaten Pasangkayu Musawir Azis Isham mengatakan, alhamdulillah kegiatan ini akhirnya bisa terlaksana dan bisa memperkenalkan Pasangkayu.

“Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri karena pasangkayu itu dikenal sebagai yang tersingkirkan dan alhamdulilllah dengan gagasan yang cemerlang dari panitia bisa memperkenalkan Kabupaten Pasangkayu,” kata Musawir.

Dalam kegiatan ini, tentunya masih banyak kekurangan, baik dari segi fasilitas dan akomodasi yang dibutuhkan para peserta. Olehnya itu selaku Ketua Forki memohon maaf atas kekurangan tersebut.

“Selaku Ketua Forki, saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia, terutama kepada Kapolres Matra yang telah memfasilitasi hingga kejuaraan karate Kapolres Cup bisa terlaksana,” tutup Musawir.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *