2 Praja IPDN Pelaku Kekerasan Dipecat

Beranda Berita Terbaru Berita Utama Nasional Peristiwa

w098bjibiuzv10hedhjuMapos. Jakarta – Rektor IPDN, Ermaya Surdainata, memberikan sanksi penurunan pangkat kepada 5 orang praja yang terlibat kekerasan memukuli seorang praja yang masih satu angkatan. Namun keputusaan itu dikoreksi oleh Kemendagri.

Rektor IPDN Ermaya Suradinata telah bertemu dengan Plt Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo, untuk menjelaskan kekerasan yang terjadi antara praja IPDN. Dari pertemuan itu, Kemendagri meminta agar 2 dari 5 pelaku diberhentikan.

“Surat keputusan rektor dievaluasi kembali disesuaikan dengan tim kecil evaluasi terhadap penamparan praja. Ada perubahan sedikit yang 5 orang diturunkan itu ada 2 orang yang harus diberhentikan,” kata Hadi Prabowo di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2017).

“Tadi kita diskusikan sama-sama karena pada dasarnya Bapak Tjahjo Kumolo ingin kekerasan di IPDN jangan sampai terjadi dan gejala-gejala menuju kekerasan harus tidak ada,” lanjutnya.

Pemberhentian 2 dari 5 orang yang melakukan aksi kekerasan tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim kecil yang sudah dibentuk pihak rektorat dan Kemendagri.

“Kalau 2 (pelaku) itu hasil tim kecil dari pusat dan kemendagri, bahwa yang merencanakan dan yang pertama menggerakan aksi dianggap harus diberikan sanksi lebih,” ujarnya.

Rektor IPDN Ermaya menjelaskan surat pemberhentian akan segera diterbitkan dia pastikan prosesnya akan dipercepat.

“Secepat-cepatnya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Sekarang sedang dibuat dan diketik di Biro Hukum. Jadi IPDN ingin tidak boleh terjadi kekerasan. Kalau ada aktivitas yang mengarah pada kekerasan harus dihentikan,” tandas Ermaya.

Tak hanya dua orang praja itu yang dikeluarkan. Namun, satu orang pengasuh yang dinilai tidak bisa mencegah aksi kekerasan itu terjadi juga mendapatkan sanksi pemecatan.

“Iya (Pengasuh) karena tidak ada yang lain. Cuma seorang saja,” ujar Ermaya.

(*)

Sumber : kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *