1 Tahun Kepemimpinan ABM-Enny, Dinilai jalan Ditempat

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju¬†–¬†12 Mei 2018, tepat satu tahun pertama kepemimpinan Ali Baal Masdar (ABM) dan Enny Anggraeni Anwar (Enny) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar

Selama 1 tahun pertama ini, ragam respons dari masyarakat Sulbar datang menyoal program dan pemenuhan janji kampanye mereka.

Salah satunya datang dari Mujib, pedagang daging yang terhimpun dalam Asosiasi Pedagang Daging Indonesia. Ia menilai, hingga saat ini kinerja ABM-Enny tidak cukup membanggakan terutama terkait janji politis yang mereka usung ketika berkampanye.

Pemimpin itu dipilih karena program yang mereka tawarkan saat kampanye dan mampu mewujudkan janji itu. Tapi janji itu hanya belaian manis kepada rakyat kecil seperti kami ini yang tak kunjung terbukti.

“Jadi selama 1 tahun, saya rasa tidak ada perkembangan kemajuan, jalan ditempat,” kata Mujib.

Meski begitu, ia menyatakan masih menanti janji lain ABM-Enny yang belum terealisasi.

“Gubernur sebelumnya Anwar Adnan Saleh (AAS) selama kepemimpinannya banyak memberikan perubahan di Sulawesi Barat terutama pada infrastuktur serta yang paling menyejukkan hati rakyat, beliau orangnya merakyat, tidak seperti Gubernur sekarang. Apalagi saya banyak membaca di media yang menyorot kinerja gubernur sekarang yang dinilai jalan ditempat. Tapi saya masih menanti realisasi dan mengevaluasi kepemimpinannya,” tambah Mujib di Mamuju, Sabtu (12/5/2018).

Sementara itu, Suryo, seorang wiraswasta, mengaku ia belum bisa berkomentar banyak soal kinerja ABM-Enny

“Saya belum tahu hasil kerja mereka gimana, saya menanti janji mereka soalnya kebijakan dan hasilnya belum keliatan,” ujarnya.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *