Sengketa Tapal Batas

Wah…Sudah 5 Orang Menjadi Korban Sengketa


Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

Mapos. Mamuju - Ardiansyah, Nurmita, Ilyas, Harman dan Darman, warga Desa Tapandullu Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat yang menjadi korban atas insiden pengroyokan terkait masalah sengketa tapal batas antara Desa Tapandullu dan Dusun Malauwwa Desa Sumare.

Akibat peristiwa itu 5 warga desa Tapandullu menderita luka serius, ke 5 warga yang menjadi korban segera dibawa ke RS untuk menjalani perawatan medis.

Sedangkan pelaku pengroyokan yang berjumlah kurang lebih 5 orang dari dusun Malauwwa Desa Sumare kini telah diamankan di Polres Mamuju.

Menurut Warga yang enggan disebutkan namanya, peristiwa itu terjadi pada hari Kamis (07/09/2017), pukul 22.00 WITA.

Sementara itu, Salah satu aktivis di Mamuju Irwan Rahman mengaku sangat perihatin akan kejadian tersebut dan berharap kepada pemerintah Kabupaten Mamuju agar secepatnya menyelesaikan persengketaan di tapal batas tersebut. Selasa (12/09/2017).

Konflik perbatasan antara Desa Tapandullu dengan Dusun Malauwwa Desa Sumare hingga kini belum ada penyelesaian, akibat lambannya penyelesaian memicu konflik yang melibatkan warga yang berada di dua desa tersebut.

(toni)