Tuntutan Tak Dipenuhi, Warga Matra Blokir Jalan


warga Dusun Gumbasalu, Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat melakukan aksi pemblokiran jalan menuju ke pabrik PT. Toscano Indah Pratama dengan menggunakan batang pohon

Warga Dusun Gumbasalu, Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat melakukan aksi pemblokiran jalan menuju ke pabrik PT. Toscano Indah Pratama dengan menggunakan batang pohon

Mapos. Mamuju Utara - Kesal karena tuntutan tidak dipenuhi, akhirnya warga Dusun Gumbasalu, Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat melakukan aksi pemblokiran jalan menuju ke pabrik PT. Toscano Indah Pratama dengan menggunakan batang pohon. Akibat penutupan jalan itu aktivitas menuju perusahaan PT Toscano Indah Pratama lumpuh.

Aksi pemblokiran jalan disebabkan PT. Toscano Indah Pratama enggan menepati janjinya kepada warga untuk memperbaiki jalan milik warga.

"Pemblokiran jalan ini rasa kecewa warga, karena semua permasalahan belum ada titik penyelesaiannya oleh PT. Toscano Indah Pratama," jelas Aswin selaku perwakilan warga. Selasa (12/09/2017).

Tiga tuntutan warga yang mesti dipenuhi oleh PT. Toscano Indah Pratama adalah perbaikan akses jalan yang rusak akibat sering dilalui kendaraan perusahan bermuatan kelapa sawit, penerangan listrik dan penerimaan tenaga kerja, dari tiga poin itu mesti disetujui oleh perusahan”. Tegas Aswin.

Setelah dilakukan negoisasi antara warga dan PT. Toscano akhirnya PT. Toscano menyetujui semua tuntutan warga.

Akibat dari pemblokiran jalan itu, akses keluar masuk kendaraan menuju Perusahan PT. Toscano lumpuh selama 5 jam.

(joni)