Redaksi

JURNALISTIK pada dasarnya adalah production of meaning. Sebagai institusi, dia merupakan pilar semangat demokrasi untuk mewujudkan hak dasariah masyarakat dalam mendapatkan informasi yang benar (Hotman M. Siahaan dalam Pers yang Gamang; 2001).

Pilihan kalimat itu memang benar adanya. Tapi bagaimana mewujudkannya dalam aplikasi bahwa media atau pelakunya memang adalah pilar demokrasi yang membanggakan?

Di dalam tatanan negara maju, pers telah menjadi bagian yang sangat penting. Karena pers memiliki kekuatan dan peranan strategis dalam mewarnai kehidupan ketatanegaraan. Pers berperan sebagai penyeimbang dan kontrol terhadap jalannya pemerintahan. Kekuatan inilah yang mengantarkan pers pada urutan keempat setelah Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

Oleh karenanya, agar kekuatan dan peran pers yang sangat besar itu tidak disalahartikan dan disalahtafsirkan, pers dituntut untuk menggunakan fungsinya dengan tepat dan sesuai standar jurnalisme yang benar. Pers juga harus memiliki peran penyeimbang agar tidak menjurus ke arah trial by press.

Inilah amanat yang akan dan harus diemban mamujupos.com. Sebagai media online yang lahir di tengah ketatnya persaingan di dunia word wide web (www) tanah air.

Mamujupos.com digagas bertepatan dengan HUT Mamuju ke-474 tanggal 7 Juni 2014. Ide awalnya adalah menerbitkan kembali media pertama dan terbesar di kota Mamuju, Mingguan Mamuju Pos. Media tersebut terbit di Mamuju pada tanggal 7 Juli 2001 silam. Pada perkembangannya, lahirlah media cyber www.mamujupos.com dengan konsep lebih faktual, profesional dan dapat diakses secara luas.

Setelah melalui serangkaian proses panjang, Mamujupos.com terbit perdana pada tanggal 30 Juni 2014. Dilahirkan oleh PT. Mitra Mamuju Pos (MMP) melalui Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor : AHU-20963.40.10.2014 yang bergerak di bidang  media online, media elektronik lainnya, media cetak dan pembuatan sistem informasi baik perangkat lunak maupun perangkat keras. Mamujupos.com dikelola secara profesional oleh tenaga yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Untuk menjaga mutu informasi, wartawan Mamujupos.com diutamakan telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Dewan Pers. Baik tingkat Muda, Madya maupun Utama. Sehingga produk berita Mamujupos.com menjadi referensi rakyat di Sulawesi Barat yang paling representatif.

Target pembaca Mamujupos.com adalah seluruh lapisan masyarakat dan segmentasi usia 18 tahun ke atas. Dengan differensasi pembaca laki-laki sebanyak 52 persen dan pembaca perempuan sebanyak 48 persen.

Mamujupos.com bukan media online pertama di Sulawesi Barat, tapi yang paling faktual mewartakan. Manajemen Mamujupos.com pun akan terus melakukan perbaikan menuju sajian sempurna. Dari Mamuju, kami menulis untuk Indonesia.

 

Visi…

“Menjadi media online yang memberikan kontribusi informasi dengan memuat konten yang bermuara pada pencerdasan anak bangsa”

Misi…

  • Optimalisasi sistem berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang up to date
  • Memberikan akses informasi cepat dan akurat serta wawasan kepada masyarakat
  • Mengawal kebijakan pemerintah
  • Ikut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan salah satu program pemerintah yaitu Giat Gemar Membaca
  • Mengembangkan dan membangun nilai-nilai budaya lokal
  • Berperan aktif dalam menegakkan prinsip-prinsip akuntabilitas publik

 

Icon :

Logobaruu-1

Favicon :

iconapk

 

 

 

 

Penerbit :

PT. Mitra Mamuju Pos
Surat Keputusan Menteri Hukum & HAM RI Nomor : AHU-20963.40.10.2014

Komisaris Utama :
DR. H. Suhardi Duka, MM

Komisaris :
H Abubakar Bajeber

Penasehat Hukum :
Hatta Kainang, SH

Direktur Utama :
Herman Mochtar

Direktur:
Muhadir

Wakil Direktur :
Zainuddin

Manager Administrasi dan Keuangan :
Fitria

Manager Iklan dan Sponsorship :

Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi :
Herman Mochtar

Wakil Pemimpin Redaksi :
Fajaruddin Soenoe

Redaktur Pelaksana :
Sudirman Al Bukhori

Redaktur Khusus :
Adi Arwan Alimin, Sulaeman Rahman

Redaktur :
Zainuddin, Hanif Manap

Reporter:
Toni, Maman, Anto Swarnada, Aty Achmad, Yuni, Joni, Usman, Imanuddin

IT/Web Desain :
Seno Apriliyadi

Alamat Redaksi :
Kompleks BTN Passokorang Indah, Jl. Pengayoman, Mamuju – Jl. Martadinata, Mamuju
Email: redaksi@mamujupos.com – hertoton@gmail.com – iklan@mamujupos.com