I Ketut Ariana Persembahkan Medali Emas untuk Kelahiran Anak Pertamanya


ketutMapos. Malaysia – Tambahan medali emas terus disuguhkan para atlet angkat besi Indonesia. Sehari setelah lifter Deni berhasil meraih emas di kelas 69 kilogram, kali ini giliran I Ketut Ariana kembali berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Malaysia International Trading and Exhibition Center melalui angkat besi kelas 77 kilogram, Selasa (29/08/2017) siang.

Setelah pengalungan medali, Ketut mengatakan bersyukur dengan raihan emasnya di SEA Games 2017 Malaysia. Yang menjadi spesial, emas ini dia persembahkan sebagai hadiah untuk anaknya yang baru lahir satu bulan lalu.

“Seru sekali dan ini sebuah kejutan. Karena jika dibandingkan dengan waktu latihan ini semuanya diatas target latihan, saat latihan hanya sampai 175 angkatan sekarang 178. Ini juga hadiah untuk anak saya” kata I Ketut usai pengalungan medali.

Hal senada juga dikatakan oleh pelatih Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PA PABBSI), Dirja Wihardja.

“Ketut luar biasa, karena Ketut berlatih optimal dan disiplin. Semua angkatan Ketut diatas standar waktu latihan. Ini juga merupakan hadiah untuk anak pertama Ketut yang baru lahir Satu bulan yang lalu,” ucap Dirja.

Di awal pertandingan, Indonesia dan Thailand bersaing ketat saat angkatan snatch. Dengan Indonesia memimpin poin yang sangat tipis disusul oleh Thailand. Indonesia semakin mendapatkan angin segar saat lifter asal Thailand mengalami cidera ketika melakukan angkatan terakhir di snatch hingga memutuskan untuk menghentikan angkatan saat babak clean and jerk.

I Ketut Ariana berhasil menutup manis pertandingan dari cabang olahraga angkat berat dengan mengumpulkan total angkatan 325. Disusul Vietnam yang berada di urutan kedua dengan total angkatan 307. Sedangkan tuan rumah Malaysia harus puas berada di posisi ketiga dengan total angkatan 295.

Dengan demikian, pada cabang olahraga angkat besi, Indonesia berhasil mengumpulkan 2 medali perak oleh Surahmat dan Eko Yuli Irawan serta 2 medali emas oleh Deni dan I Ketut Ariana.

(*)