Advertorial

Erwin, Pelatih Muda Bertalenta


IMG-20170914-WA0068

Mapos, ERWIN demikian sapaan akrabnya. Pelatih Bulutangkis yang masih berusia muda dan bertalenta ini lahir dari pasangan Amang Sumarna dan Titin Komala di Desa Kersamenak Kec. Tarogong kidul Kab. Garut Jawa Barat 13 juni 1987 silam.

Ayahnya Erwin yg mengenalkan pertama di dunia tepak bulu ini, saat itu usianya masih terbilang sangat belia ( 8 tahun ) dan baru duduk di bangku kelas 2 SD.
Bakat dan talenta yang dimiliki Erwin Feri Romdon demikian nama lengkap erwin, di bulutangkis memang kelihatan sejak dia berkiprah di olahraga badminton. Terbukti sejak ia menginjak usia remaja seabrek prestasi yang sudah di Torehkannya sepanjang tahun 2001-2003, diantaranya :
Juara 1 tunggal remaja Putra Cirebon open, Finalis tunggal taruna zona A Padang, Finalis tunggal taruna putra zona Palembang.
Pada kurung waktu 4 tahun (2004 - 2007) kala itu usianya sudah memasuki usia taruna, pun setumpuk prestasi telah dipersembahkan Erwin, antara lain: Juara 1 Li-ning open Batam Internasional, Juara 1 Ganda taruna putra Mersing open Johor baru Malaysia, Semi finalis Porda west java, dan masih setumpuk lagi prestasi yang sudah ditorehkan Erwin di berbagai turnamen baik ditingkat Nasional maupun level internasional.

IMG-20170914-WA0071

Dua tahun berselang yakni sejak tahun 2009 Erwin memutuskan untuk menjadi pelatih Bulutangkis, dan awal kiprahnya di tahun 2009-2011 menjadi asisten pelatih Rikki Subagja di Pusdiklat Bulutangkis CBN island Indonesia. Tahun 2011-2014 Headcoach PBSI Sungai Gunting Pakan baru Riau. Dan pada tahun 2014-2016 hijrah ke Negeri jiran Malaysia melatih di Club Mersing Johor Baru.

Pada tahun yang sama yakni 2016 Erwin kembali ke Indonesia dan menjadi headcoach (kepala pelatih) di Pusdiklat Bulutangkis Telkom Bandung Jawa Barat hingga sekarang.

IMG-20170914-WA0070

Sejak managemen Pusdiklat Telkom memercayakan ke pundak erwin untuk menghandel Pusat pendidikan dan pelatihan Bulutangkis Telkom Bandung, telah setumpuk prestasi yang diraih di berbagai even Nasional baik di kelas Remaja maupun Taruna. Lewat sentuhan tangan dingin Erwin, nama Pusdiklat Telkom Bandung kian melejit dan diperhitungkan dikalangan Club-club Bulutangkis ternama di Negeri ini.
Tak terbantahkan memang dan bukan sekedar Isapan jempol belaka, seabrek medali/tropy pun sudah ditorehkan Atlit-atlit Bulu tangkis Telkom Bandung sepanjang tahun 2016-2017, dan Prestasi yang paling membanggakan yakni
telah mengntar kan anak didik nya ke pelatnas indonesia pasangan ganda taruna putra Aldi efendy/Guntur tetuko dan Robby Darwis pemain mix double.
Sementara pasangan ganda taruna putra Abiyyu Fauzan / MS Fikri menjadi yang terbaik Ganda Taruna NO 1 rangking nasional dan sekaligu mewakali indonesia di kejuaran AJC ( Asian junior championship ) Akhir juli ini.

Sedangkan pasangan Steven henri cornelis/Habib
alfariz Ganda taruna dan ganda campuran terpilih membawa bendera indoneia di ajang Asian school di singapore tgl 13 juli-23 juli 2017.

Selain itu di pelbagai even tingkat Nasional atlit-atlit bulutangkis Telkom berhasil menyabet gelar juara di berbagai Kejuaraan, diantaranya ;
Juara 1 Junior Master 2016 nomor Ganda Taruna Putra di Semarang Jawa Tengah, Juara 1 Ganda Taruna Putra Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Selatan di Banjarmasin 2016, Juara 1 Ganda Taruna Putra Sirnas Jawa Barat tahun 2016, dan masih setumpuk lagi prestasi yang sudah diraih para pebulutangkis muda Pusdiklat Telkom Bandung yang di nakhodai oleh Erwin Feri Ramdon.

(*)